Home Daerah PPGT Jemaat Solideo Batutete'kan Bantu Salurkan Bantuan Mahasiswa Sorong Raya untuk Korban Longsor Tator

PPGT Jemaat Solideo Batutete'kan Bantu Salurkan Bantuan Mahasiswa Sorong Raya untuk Korban Longsor Tator

REPLIKNEWS, TANA TORAJA- Tiga organisasi mahasiswa wilayah Sorong Raya, yakni Ikatan Mahasiswa  Toraja  Se-Sorong Raya (IMTS),Ikatan Mahasiwa Manggarai Sorong (IMMS), dan DPK GMNI terisakti Unvik Sorong kirimbantuan kepada korban longsor di Tana Toraja. 

Bantuan kemanusiaan berupa sembako tersebut dipercayakan kepada PPGT Jemaat Solideo Batutete'kan untuk penyalurannya.

PPGT Jemaat Solideo Batutete'kan sebagai perpanjangan tangan berkunjung ke lokasi longsor di Palangka, Kelurahan Manggau, Tana Toraja dan menyerahkan bantuan sembako kepada Lurah Manggau, Lukas untuk selanjutnya diberikan kepada korban terdampak pada Senin (01/05/2024), kemarin. 

Menerima bantuan tersebut, Lukas selaku Lurah Manggau mengucapkan terima kasih kepada tiga organisasi mahasiswa Se-Sorong Raya atas kepeduliannya terhadap warganya yang terdampak bencana longsor yang terjadi pada Sabtu malam (13/04/2024) lalu. 

" Terimakasih ke Ikatan Mahasiswa Toraja Se-Sorong  Raya, Ikatan Mahasiswa Manggarai Sorong & DPK GMNI Trisakti Unvic Sorong yang meski jauh namun tetap peduli kepada kami, khususnya korban yang terdampak"tutur Lukas. 

Tak hanya untuk korban bencana longsor di Palangka', bantuan juga diberikan kepada korban longsor di Pangra'ta', Lembang Randan Batu, Makale Selatan. 

Bantuan diserahkan secara langsung oleh PPGT Jemaat Solideo Batutete'kan bersama Kepala Lembang Randan Batu, Parerungan kepada ahli waris korban. 

Misinya terlaksana, Sopian Randa Bunga, selaku ketua Ikatan Mahasiswa Se-Sorong Raya menyampaikan terimakasih kepada PPGT Solideo Batutete'kan dan pemerintah Lembang Randan Batu yang telah membantu penyaluran bantuan tersebut. 

"Kami dari  Ikatan Mahasiswa  Toraja  Se-Sorong Raya (IMTS),ikatan Mahasiwa Manggarai sorong (IMMS)  dan DPK GMNI terisakti Unvik Sorong, mengucapkan terima kasih kepada Ketua PPGT  dan seluru angota PPGT Solideo BatuTe'tekan. Kami  juga mngucapakan terima kasih kepada kepalah Lembang Randan Batu yang telah bersedia membantu kami dalam menyalurkan langsung bantuan kepada keluarga korbang  bencana alam tana longsor yang ada di Toraja,tanpa bantua dari saudara munkin kami dari tiga organisasi ini tidak akan tau apakah bantuan  yang kami salurkan bisa sampai di tagan keluarga korban," ucap Sopian melalui pesan WhatsApp. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua PPGT Jemaat Solideo,  Stefanus Jemi berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh tiga (3) organisasi tersebut untuk membantu dalam penyaluran bantuannya.

"Mewakili penggurua PPGT Jemaat Solideo Batute'tekan mengucapkan terimakasih kepada Ikatan Mahasiswa Toraja Se-Sorong  Raya, Ikatan Mahasiswa Manggarai Sorong & DPK GMNI Trisakti Unvic Sorong, yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami sebagai perpanjangan tangan untuk menyalurkan bantuan dari teman-teman semua," tulis  Jemi.

Penulis : Nhata
Editor    : Redaksi