Home Daerah PMKRI Cabang Toraja Gelar Masa Penerimaan Anggota Baru

PMKRI Cabang Toraja Gelar Masa Penerimaan Anggota Baru

REPLIKNEWS, TORAJA - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Toraja menggelar kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) yang dilaksanakan di dua lokasi yaitu Makale dan Rantepao selama 3 hari 17-19 Oktober 2024.

Menurut Jeckmor Benteng, Ketua Organizing Committee menyampaikan bahwa Kegiatan ini diawali dengan Sidang Kehormatan Pembukaan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Makale, Kamis (17/10/2024). 

"Kegiatan ini di awali dengan sidang kehormatan pembukaan di Kantor Kecamatan Makale, yang di ikuti puluhan Mahasiswa calon anggota baru beserta beberapa undangan," kata Jeckmor. 

Sementara, Albert Punaga selaku Kordinator Stering Committee mengatakan kegiatan tersebut mengusung tema "Aktualisasi 3 Benang PMKRI", dengan tujuan untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai serta semangat PMKRI kepada para anggota baru. 

"Tema tersebut mencerminkan tiga pilar utama yang menjadi pedoman bagi anggota PMKRI, yaitu intelektualitas, spiritualitas, dan sosialitas," ungkap Albert.

Sementara itu, Ketua PMKRI Cabang Toraja, Demianus, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal untuk membentuk karakter dan memperkuat solidaritas di antara anggota PMKRI. 

"Kami berharap calon anggota baru PMKRI dapat setia dan Semangat mengikuti setiap rangkaian Proses sehingga melalui kegiatan ini, anggota baru dapat memahami dan menghayati nilai-nilai dasar PMKRI, serta mampu mengaktualisasikannya dalam kehidupan sehari-hari," ujar Demianus.

Demianus mengatakan, proses MPAB ini diisi dengan berbagai berbagai materi pengenalan PMKRI yang tentunya relevan dengan Tema kegiatan, sehingga Kegiatan tersebut diharapkan mampu menciptakan kader-kader PMKRI yang berintegritas dan siap berkontribusi bagi masyarakat serta gereja.

"MPAB akan berlangsung selama beberapa hari, dan setelah itu akan di lanjutkan Masa Bimbingan (MABIM) bagi peserta yang dinyatakan lulus, Setelah MABIM baru mereka dikukuhkan sebagai anggota biasa PMKRI yang punya hak Penuh. PMKRI Cabang Toraja berharap kegiatan ini menjadi momentum untuk memperkuat semangat kebersamaan dan pengabdian PMKRI untuk Masyarakar dan Gereja, khususnya di wilayah Toraja," pungkas Demianus.

Penulis       : Hendrawan Tulak
Editor         : Redaksi