Home Daerah Perkunjungan Kasih, GMKI Toraja Komisariat Ukit Makale Sambangi Disabilitas di Sanggalla Utara

Perkunjungan Kasih, GMKI Toraja Komisariat Ukit Makale Sambangi Disabilitas di Sanggalla Utara

Selain berikan bantuan mereka juga mendoakan saudari Reni

Repliknews.com, Tana Toraja - Bertepatan dengan hari Keluarga Nasional (Harganas), GMKI Toraja Komisariat Ukit Makale mengadakan perkunjugan kasih ke Lembang Rantela'bi' Kambisa, Kec. Sanggalla Utara, selasa (29/06/2021). 

Harganas dibentuk sebagai peringatan kepada masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga. Keluarga dianggap memiliki peran besar sebagai upaya memperkuat ketahanan nasional dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa. 

Harganas sendiri diperingati setiap bulan Juni, tepatnya tanggal 29 Juni setiap tahun. 

Dalam memaknai Hari Keluarga Nasional GMKI Toraja Komisariat Ukit Makale menjalankan program kerja yaitu perkunjugan kasih kepada saudari Reni penyandang status disabilitas. 

Diketahui, keadaan saudari Reni tidak bisa bangun tanpa bantuan orang lain sehingga tidak dapat melakukan aktivitas sama sekali layaknya orang normal, hal inilah yg menggugah hati para Mahasiswa Kristen yang tergabung dalam GMKI Toraja Komisariat Ukit Makale.

Adapun bantuan yang di salurkan berupa susu, biscuit dan lain-lain. 

Selain berikan bantuan mereka juga mendoakan saudari Reni. 

Yogi Musu, selaku ketua GMKI Toraja Komisariat Ukit Makale mengingatkan bagi yang masih memiliki kehidupan yang selayaknya, jangan pernah sombong dengan fisik yang kita miliki saat ini.

"sekiranya menjadi motivasi bagi kita yang masih bisa menjalani kehidupan di dunia ini, marih kita peduli dengan orang-orang yang jauh dari kesempurnaan" ucapnya. 

Penulis : Ivandi Prasetyo
Editor    : Dirga Yandri Tandi