Home Daerah Percepat Cakupan,  Kelurahan Mangalli gelar Vaksinasi Massal

Percepat Cakupan,  Kelurahan Mangalli gelar Vaksinasi Massal

REPLIKNEWS, GOWA - Guna mempercepat cakupan vaksinasi serta mengoptimalkan penanganan pandemi covid-19 di Kabupaten Gowa, seluruh desa/kelurahan gencar melaksanakan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat. Kali ini Kelurahan Mangalli yang  melaksanakan vaksinasi pertama dan kedua bertempat kantor lurah, Jumat (15/10/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut langsung di hadiri kepala Dinas keuangan,  perwakilan Dinas Catatan sipil dan kependudukan , Kecamatan pallangga, ibu kelurahan Mangalli, karang taruna ,  Kepala puskesmas pallangga dr. Tri Octaviyani Dja'man MPH, serta Masyarakat Gowa 

Lurah Mangalli,  Basir saat dikonfirmasi mengatakan vaksinasi yang dilaksanakan kali ini merupakan vaksinasi dosis pertama dan kedua dengan menyasar seluruh masyarakat dari 3 Lingkungan yakni lingkungan Mangalli,  kalegowa,  allattappampang di wilayah Kelurahan Mangalli. Lebih lanjut dikatakannya, vaksinasi dengan target sebanyak kurang lebih 300  orang jenis vaksin yang diberikan yakni Sinovac, dan dengan syarat membawa KTP

"Antusias warga sangat tinggi, seperti saat ini sasaran awal  sebanyak kurang lebih 300 orang  tetapi ketika pelaksanaan vaksinasi dilayani sebanyak mungkin karna kegiatan vaksinasi di buka untuk umum ," ungkapnya.

Basir  berharap, semua masyarakat di Kabupaten Gowa dan khususnya Kelurahan Mangalli ini agar dapat bekerjasama dalam mensukseskan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah. Dan setelah melaksanakan vaksinasi diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan serta menjaga kesehatan sehingga dapat menunjang penurunan kasus penyebaran virus covid-19," katanya.

Sekedar diketahui kegiatan vaksinasi Wilayah kelurahan Mangalli ini sudah dua belas kali gelar, kecamatan Pallanga enam kali,  Yamaha Suraco satu kali. masyarakat kelurahan Mangalli yang telah melaksanakan Vaksinasi Mencapai 31,5 persen berdasarkan hasil Validasi Nik dengan dinas kependudukan dan, pencatatan Sipil Kabupaten Gowa. (Udin).