Home Daerah Perbaiki Helm Saat Berkendara Hingga Hilang Kendali, Pelajar di Tana Toraja Tabrak Mobil Sedang Parkir

Perbaiki Helm Saat Berkendara Hingga Hilang Kendali, Pelajar di Tana Toraja Tabrak Mobil Sedang Parkir

Lakalantas tersebut terjadi di Jln. Nusantara, Kelurahan Bombongan Kec. Makale, Tana Toraja, tepat di depan SMA Kristen Makale, Minggu (29/08/2021) malam.

Repliknews.com, Tana Toraja - Kembali terjadi Lakalantas yang melibatkan satu unit sepeda motor N Max Nopol DP 3166 JU dan satu unit mobil kijang inova warna putih Nopol  DP 1283 JG. 

Lakalantas tersebut terjadi di Jln. Nusantara, Kelurahan Bombongan Kec. Makale, Tana Toraja, tepat di depan SMA Kristen Makale, Minggu (29/08/2021) malam.

Menurut infomasi dari Humas Polres Tana Toraja, saksi mata Misel mengatakan, kronologi kejadian bermula saat sepeda motor yang dikendarai MB (16) mengarah dari arah utara menuju selatan, pada saat itu pengendara berusaha memperbaiki helm yang digunakan karena tidak terkancing, namun pengendara kehilangan kendali lalu bergeser ke sisi kiri lalu menabrak sisi kanan mobil milik VAB (26) yang sedang terparkir. 

"Saya tepat berada di belakang dia (pengendara). Saya melihatnya sedang memperbaiki helmnya yang terbawa angin sehingga tidak fokus saat berkendara dan tak bisa lagi mengendalikan kendaraannya sehingga menabrak mobil yang diparkir dan pengendara tersebut terlempar" tutur Misel saat dikonfirmasi Repliknews.com, Minggu (28/08/2021). 

Akibat kecelakaan tersebut, MB (16) salah satu pelajar di Madrasa Aliyah Negeri (MAN) Tana Toraja mengalami luka serius di bagian kepala, sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Fatimah untuk mendapatkan penanganan intensif dari medis. 

Motor yang dikendarai MB mengalami kerusakan di bagian depan sedangkan  mobil VAP mengalami kerusakan di bagian depan sebelah kanan. 

Kejadian tersebut sudah ditangani  pihak Kepolisian dan mengamankan barang bukti yakni, sepeda motor yang dikendarai MB dan mobil milik VAB. 

Penulis : Yedidya Ekaputra 
Editor   : Dirga Yandri Tandi