Home Daerah Pemuda Desa Julupamai Lakukan Ini di Masa pandemi COVID-19

Pemuda Desa Julupamai Lakukan Ini di Masa pandemi COVID-19

Untuk bertahan masa Covid-19 ini para pemuda kecamatan pallangga ini khususnya desa julupamai memotivasi membuat kelompok UMKM dinamakan Berkah Ternak di bidang unggas dan budidaya ikan.

REPLIKNEWS, GOWA - Dimasa pandemi covid 19, banyak sekali terjadi pengurangan tenaga kerja di berbagai bidang usaha serta banyak karyawan menjadi korban PHK, tentunya ini efek yang tak bisa dihindari para perusahaan untuk bertahan.

Untuk bertahan masa Covid-19 ini para pemuda kecamatan pallangga ini khususnya desa julupamai memotivasi membuat kelompok UMKM dinamakan Berkah Ternak di bidang unggas dan budidaya ikan.

Hal ini diungkapkan salah satu pemuda julupamai,  Sahrin Jaya mengatakan beberapa lamaran pekerjaan dimasukkan perusahaan sampai sekarang belum ada panggilan, " kami sudah hampir putus asa dimasa pandemi ini , beberapa lamaran kerja belum  ada respon, jadi kami berinisiatif untuk membentuk kelompok  UMKM agar bisa memenuhi kebutuhan primer kami, salah satunya dgn beternak Ayam pejantan ". Pungkas Ririn.

Lanjut ia juga mengungkapkan bahwa UMKM Berkah ternak ini berjalan dengan modal semangat dan dari patungan pengurus kelompok UMKM sendiri.

" awalnya dari 100 ekor dengan modal kurang lebih 500 ribu untuk 100 ekor ayam pejantan, alhasil Alhamdulillah kami bisa meningkatkan jumlah ternak kami dalam jangka 5 bulan sampai 1000 ekor dan bisa menutupi kebutuhan kami seharian" Tutupnya.

Hal senada di ungkapkan  Yudistira yang ditemui di kandang Sederhana milik UMKM Berkah bersama di kelurahan Tetebatu biringkaloro,  Yudis Mengungkapkan," bahwa kami baru saja memulai dgn 100 ekor ayam pejantan, dan modal awalnya sangat terjangkau, serta pemeliharaanya tidak begitu rumit, semoga pemerintah tidak menutup mata untuk pengembangan kelompok UMKM kedepannya, sehingga pemuda bisa lebih produktif" Tutup Yudis. (Udhin)