Home Daerah Pemilihan Anggota BPD Desa Paranglompoa periode 2021-2027

Pemilihan Anggota BPD Desa Paranglompoa periode 2021-2027

REPLIKNEWS, GOWA - Panitia Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Paranglompoa Kecamatan Bontolempangan Kabupaten Gowa pada hari Rabu,  06/10/2021  yang bertempat di Balai desa telah melaksananakan Pemilihan Anggota BPD sesuai dengan tahapan dan mekanisme yang sebelumnya telah disepakati bersama.

Dari penghitungan suara setelah selesai pemungutan suara yang berlangsung sejak jam 09.00-13.00 WIB, diperoleh anggota BPD terpilih yakni Dusun Barua yakni Salmia dan Ani,  Dusun Paranglompoa yakni Alfian dan Rosmawati, Dusun Borongbulo yakni Ridwan ,  Dusun Tabbuakang yakni Herman Dusun Pa'bentengan yakni Muh. Azis dan M. yusuf Sedangkan dari Keterwakilan Perempuan yaitu Sri Nurahmani Desi Desa Paranglompoa . 

Ketua Panitia Pemilihan Anggota BPD Tahun 2021 Desa Paranglompoa Firman mengatakan dalam sambutanya bahwa hasil yang diperoleh dalam pencoblosan ini adalah murni dari hasil pada pemilihan anggota BPD yang dilaksanakan secara langsung di Balai Desa Paranglompoa dengan jumlah Daftar Pemilh Tetap (DPT) 

"Dari hasil pelaksanaan pemilihan yang telah dilaksanakan oleh Panitia, berdasarkan mekanisme pemillihan anggota BPD di Desa Paranglompoa dilakukan dengan pemilihan secara langsung yang di pilih oleh masyarakat yang memiliki KTP atau Surat Domisili di Desa" ujarnya 

Lanjut ia juga mengatakan Kesuksesan Pemilihan ini juga tentunya didukung oleh para calon Anggota BPD yang sejak awal menjalani proses rekrutmen sampai pada penetapan calon anggota terpilih hari ini.

Sementara itu Sekcam Bontolempangan  Hj.Rasdiana Umar S.sos berharap kepada calon anggota terpilih untuk bisa menjalankan dan melaksanakan tugas serta amanah dengan baik. Juga agar bisa menyuarakan aspirasi masyarakat sesuai peraturan perundangan yang berlaku. " kiranya Anggota BPD Terpilih bisa bersinergi dengan pemerintah Nantinya" ucapnya

Terkait hal tersebut Kepala Desa Paranglompoa , H. Muh Yusuf menyampaikan selamat kepada para Anggota BPD terpilih yang nantinya akan bekerjasama dengan Pemerintah dalam membangun Desa 

“saya ucapkan selamat kepada para calon anggota BPD yang terpilih, saya berharap para calon anggota BPD yang terpilih dapat mengemban amanah masyarakat desa Paranglompoa dengan baik, mari kita bersama-sama membangun desa kita tercinta ini”

Tak lupa Kepala Desa Paranglompoa juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Panitia Pelaksanan yang sampai hari ini masih konsisten menjalankan tahapan demi tahapan pemilihan BPD ini hingga sampai acar puncak. Juga ucapkan terimakasih disampaikan kepada seluruh masyarakat desa Paranglompoa yang telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini. (Udhin / Hafid Tatto)