Home Daerah Pemerintah Makale Selatan Tepis Kabar Korban Longsor Kelaparan

Pemerintah Makale Selatan Tepis Kabar Korban Longsor Kelaparan

REPLIKNEWS,TANA TORAJA - Pemerintah Makale Selatan tepis kabar soal warga korban longsor di wilayahnya yang kelaparan. 

Ditemui saat sedang memantau pengerjaan beberapa titik longsor menuju rumah duka di Pangra'ta' pada Kamis (18/04/2024), Kepala Lembang Randan Batu, Parerungan mengatakan informasi yang beredar tidak benar atau hoaks.

"Ada informasi yang beredar bahwa korban bencana longsor di wilayah Randan Batu kelaparan dan hanya makan Snack dan kerupuk. Kami mau katakan bahwa itu semua tidak benar. Kami aparat lembang telah mengecek dan terus memantau," terang Parerungan.  

"Untuk akses jalan dan penerangan listrik memang terputus akibat bencana, tapi untuk ekonomi, beras masih cukup," tegas Parerungan. 

Senada dengan itu, Camat Makale Selatan, Yohanis Some' yang juga berada di lokasi membantah isu yang sedang beredar. Menurutnya, selain ada bantuan yang masuk dari berbagai organisasi, rasa kemanusiaan di wilayah Randan Batu juga masih cukup tinggi, sehingga masih bahu membahu untuk saling membantu. 

"Keprihatinan dan kepedulian masyarakat kita di Lembang Randan Batu ini saya kira masih cukup tinggi, sehingga jika ada berita bahwa masyarakat sudah kelaparan itu mungkin tidak benar," ungkap Yohanis Some'. 

Selaku camat Makale Selatan, Yohanis Some' juga berharap masyarakat tetap semangat dan menyadari bahwa masih banyak saudara-saudara yang tetap peduli dan membantu. 

Penulis  : Nhata
Editor   : Redaksi