Home Daerah Pemerintah Lembang Perindingan Lakukan Penyuluhan Bagi Warga yang Belum Memiliki Jamban

Pemerintah Lembang Perindingan Lakukan Penyuluhan Bagi Warga yang Belum Memiliki Jamban

Program Kabupaten Sehat tersebut di jalankan oleh Pemerintah Lembang Perindingan beserta dengan Tim Puskesmas Buntu melakukan penyuluhan kepada penduduk yang tidak memiliki jamban

Repliknews.com, Tana Toraja- Salah satu program Kabupaten Sehat yang di wajibkan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tana Toraja yaitu pembuatan jamban di setiap rumah masyarakat. 

Program Kabupaten Sehat tersebut di jalankan oleh Pemerintah Lembang Perindingan beserta dengan Tim Puskesmas Buntu melakukan penyuluhan kepada penduduk yang tidak memiliki jamban. Jumat (11/06/2021)

Matius Saba menyatakan bahwa dalam rangka program kabupaten sehat masyarakat di himbau agar semua penduduk yang ada di kabupaten Tana Toraja di anjurkan kepada setiap lembang supaya masyarakatnya memiliki jamban.

"Ini adalah program kabupaten sehat untuk menghimbau masyarakat wilayah kabupaten tana toraja agar memiliki jamban tersendiri di setiap rumah dan tidak BAB sembarang tempat, kemudian ini sudah menjadi program pemerintah dan di sampaikan kepada seluruh lembang supaya masyrakatnya memiliki jamban" ungkap Matius Saba. 

Beberapa wilayah yang ada di lembang perindingan di susur oleh Kepala Lembang beserta Tim Puskesmas untuk melakukan pembinaan dan penyuluhan mengenai program Kabupaten Sehat. 

"Selama penyuluhan ada beberapa masyarakat yang belum memiliki jamban sehingga warga di harapkan dengan segera membuat jamban karena jika tidak ada itu bisa menyebabkan stanting atau membuat lingkungan menjadi tidak sehat." Tutupnya

Penulis : Y.Ekaputra