Home Daerah Pelajar di Sangalla Selatan Antusias Mengikuti INIGENTING Forum Genre Tana Toraja

Pelajar di Sangalla Selatan Antusias Mengikuti INIGENTING Forum Genre Tana Toraja

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Implementasi Nyata Genre Cegah Stunting (INIGENTING) Forum Genre Tana Toraja kali ini menyasar pelajar di SMP Negeri 1 Sangalla Selatan, Sabtu (24/08/2024). 

Melalui kegiatan implementasi modul INIGENTING, para pelajar antusias diberikan edukasi tentang pentingnya merencanakan masa depan dengan baik agar tidak melahirkan keturunan yang berpotensi stunting.Edukasi yang diberikan seperti mengkonsumsi makanan sehat, mengkonsumsi tablet tambah darah bagi remaja putri. 

Selain itu, mereka juga diberikan edukasi tentang bahaya dampak penikahan dini.Kepala sekolah SMP Negeri 1 Sangalla selatan Leonaedus Palulungan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Forum Genre Tana Toraja. 

"Kegiatan Forum Genre ini sangat cocok bagi anak SMP, dimana masa masa mereka mencari jati diri sehingga materi yang diberikan bisa dipahami dan diterapkan," kata Leonardus Palulungan. Menurut Leonardus, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi generasi remaja. Ia berharap kegiatan ini terus ditingkatkan dan di perluas.

Lewat kegiatan ini, remaja diharapkan menyadari pentingnya merencanakan masa depan dengan baik, mulai dari minum tablet tambah darah, menjaga gizi makanan dengan mengkomsumsi makanan yang seimbang serta mengetahui asupan gizi dalam jajanan makanan. 

Penulis      : Dirga Y. Tandi
Editor        : Redaksi