Home Daerah Peduli Kebersihan, Gerakan Pramuka DKC Tator Sinergitas Dengan Tim PKK Tator Membersihkan di Seputaran Kota Makale

Peduli Kebersihan, Gerakan Pramuka DKC Tator Sinergitas Dengan Tim PKK Tator Membersihkan di Seputaran Kota Makale

Kegiatan tersebut dilaksanakan di beberapa titik di seputaran Kota Makale

Repliknews.com, Tana Toraja - Sinergitas Tim PKK Tana Toraja dan Gerakan Pramuka DKC Tana Toraja laksanakan kegiatan sosial dengan membersihkan di seputaran Kota Makale, Tana Toraja. jumat (02/07/21). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di beberapa titik di seputaran Kota Makale.

Start dari kantor sekretariat Kwarcab Tana Toraja (Jl. Ampera no.2 Makale), langsung bergegas menuju titik pertama di Patung peluru (Samping Lembaga), kemudian mengilingi seputaran Pasar Makale dan pasar seni. 

Usai membersihkan kemudian anggota Pramuka beserta Tim Penggerak PKK lanjut membantu pihak Kepolisian membagikan masker bagi pengendara yang tidak memakai masker di pinggir kolam Makale. 

Setelah membagikan masker, pembersihan dilanjutkan didepan Kampus I UKI Toraja, kumudian menuju ke Rujab Wakil Bupati untuk penataan taman. 

Joni Seru Todingan, selaku peserta kegiatan, mengatakan, sinergitas tersebut terlaksa berkat kordinasi masing-masing ketua organisas. 

"sinergitas yang baik antar Tim penggerak PKK (Sebagai Organisasi Kemasyarakatan) dan Kepramukaan (Sebagai Organisasi Penggerak Pemuda) dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan, mengurangi produksi sampah plastik serta menjaga diri, keluarga dan orang - orang di sekitar, dengan kepatuhan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19" tandas Joni, yang juga merupakan Andalan Cabang Kwarcab Tana Toraja. 

Penulis : Gidion Marea
Editor    : Dirga Yandri Tandi