Home Daerah Peduli Korban Kebakaran To'Pao, Aliansi Pemuda Dan Mahasiswa Toraja Galang Dana

Peduli Korban Kebakaran To'Pao, Aliansi Pemuda Dan Mahasiswa Toraja Galang Dana

Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Peduli Kebakaran di Dusun Bia, melakukan aksi penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah kebakaran tersebut.

Repliknews.com, Tana Toraja - Kebakaran yang menghaguskan rumah Riance Tallu (Ambe Allo), beberapa waktu lalu, menuai perhatian dari Pemuda dan Mahasiswa Toraja. 

Mereka yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Peduli Kebakaran di Dusun Bia, melakukan aksi penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah kebakaran tersebut. 

Aksi penggalangan dana dilaksanakan selama dua hari yakni, hari pertama, Selasa (13/04/21), dilaksanakan di pinggir kolam Makale, To'kaluku dan jalan starda. Kemudian hari kedua, rabu (14/04/21) besok, akan dilaksanakan di Kokkang dan seputaran pasar Rembon. 

Organda yang tergabung dalam Aliansi ini yakni, IMTB (Ikatan Mahasiswa Toraja Barat), HPBR (Himpunan Pemuda Bonggakaradeng Rano), HMB (Himpunan Mahasiswa Bittuang), IPLK (Ikatan Pemuda Lembang Kayuosing),HIMPAL (Himpunan Pemuda dan Pelajar Leppan), HMR (Himpunan Mahasiswa Rantetayo), HPMR (Himpunan Pelajar Mahasiswa Rembon), AMB (Anak Muda Buakayu), (HMPPP) Himpunan Mahasiswa Pelajar Pemuda Palesan, (PPLT) Persatuan Pemuda Lembang To'pao, (TRM) Tumakke Raya Malolo.

Jenlap, Elsi Evit Tangilomban, mengatakan Aksi ini sebagai bentuk partisipasi terhadap musibah yang terjadi, karena sebagai manusia kita tidak bisa hidup tanpa topangan orang lain. 

"Aksi Penggalangan dana yang kami lakukan ini adalah sebagai bentuk partisipasi dan keprihatinan kami terhadap musibah yang di alami salah satu keluarga atau saudara(i) kita yang ada di lembang To'pao karena setiap manusia tidak akan hidup tanpa bantuan dan dukungan dari orang lain.
Sebagai warga Negara Indonesia yang baik karena Landasan dari Negara kita adalah Ideologi Pancasila yang di mana maksud daripada sila Ketiga bahwa PERSATUAN INDONESIA mari kita memaknai bahwa rasa persatuan tetap kita junjung tinggi yang di mana kita tetap  bersatu, saling membantu dan mendukung ketika ada dari kita yang mengalami musibah seperti ini". Jelas Elsi. 

"saya mengucapkan banyak terimah kasih atas dukungan,partisipasi kepada semua pihak yang telah terlibat". Lanjutnya. 

Diketahui, kebakaran tersebut terjadi di RT Pepan, Dusun Bia, Lembang To' Pao, Kecamatan Rembom, Tana Toraja. 

Penulis : D. Y. Tandi