Home Daerah Peduli Kasih, Polres Tator Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Longsor di Randan Batu

Peduli Kasih, Polres Tator Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Longsor di Randan Batu

REPLIKNEWS, TANA TORAJA- Peduli kasih, Polres Tana Toraja terjun langsung berikan bantuan ke lokasi longsor di Pangra'ta' Lembang Randan Batu, Kecamatan Makale Selatan, pada Kamis (18/04/2024).

Selain sarung dan selimut, personil polres Tana Toraja juga membawa bantuan sembako berupa beras, mie instan, minuman kemasan, dan ikan kaleng. 

Bantuan tersebut diterima secara langsung oleh kepala lembang Randan Batu, Parerungan beserta aparat yang juga didampingi Yohanis Some' selaku Camat Makale Selatan di salah satu ruang gedung Sekolah SD Negeri 2 Makale Selatan sebagai poskoh  bantuan sementara.

Wakapolsek Makale, IPTU Trio Bintang yang terjun langsung menyerahkan bantuan mengatakan bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian dan turut berdukacita karena bencana yang dialami oleh masyarakat Lembang Randan Batu. 

"Kami datang karena kami tutur merasakan apa yang dirasakan masyarakat di sini. Kami turut berdukacita, kami turun membawakan bantuan ala kadarnya semoga diterima dengan baik dan bermanfaat untuk para korban", tutur Iptu Trio Bintang.

Bantuan dari Polres Tana Toraja, pun disambut dengan baik dan ucapan terimakasih pemerintah setempat.  

"Saya selalu pemerintah Lembang Randan Batu, mewakili pemerintah Lembang Randan Batu mengucapkan terimakasih kepada saudara kita dari Kapolres yang datang membawa bantuan kepada keluarga kami yang terkena dampak bencana," ucap Parerungan, Kepala Lembang Randan Batu.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Camat Makale Selatan, Yohanis Some'. Disampaikannya pula bahwa untuk sementara, poskoh bantuan ditempatkan di Gedung sekolah SD Negeri 02 Makale Selatan, karena akses menuju lokasi rumah duka belum bisa dilalui kendaraan roda empat (4).

"Kami mengucapkan terimakasih kepada saudara-saudara kita dari Kapolres Tana Toraja yang telah hadir. Kami juga sampaikan bahwa poskoh untuk semenetara kami tempatkan di sini, di Gedung Sekolah karena akses menuju lokasi belum bisa dilalui kendaraan kita. Alat sudah mulai beroperasi hari ini, mungkin 1-2 hari kedepan kita sudah bisa tembus ke rumah duka. Nanti Poskoh akan kita pindahkan ke dalam", terang Yohanis Some'. 

Penulis : Nhata
Editor :Redaksi