Home Daerah Peduli, Erni Yetti Riman Sambangi Korban Kebakaran di Rantedada Mengkendek

Peduli, Erni Yetti Riman Sambangi Korban Kebakaran di Rantedada Mengkendek

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Peristiwa kebarakan menghaguskan salah satu rumah warga di Rt To' Induk, Lambang Rantedada, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, Jumat (20/09/2024). 

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 11.00 Wita menimpah rumah milik pasangan Marthen Sinae dan istrinya Oktafina. Menurut salah satu saksi mata, Marten Attung (55), penyebab kebakaran diduga kosrleting listrik. Mendapat informasi itu, wakil Ketua TP PKK Tana Toraja Dr. Erni Yetti Riman yang dikenal memiliki jiwa sosial tinggi dan peduli dengan peristiwa yang dialami masyarakat, ia turun langsung memberikan bantuan sembako dan santunan. 

Selain memberikan bantuan, kehadiran Owner Yayasan Sinar Kasih Toraja juga memberikan penguatan kepada keluarga Marthen Sinae bersama istrinya dalam menghadapi musibah ini.

"Kami hadir untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang kini sedang berada dalam masa sulit," kata Erni Yetti.

Sementa, Oktafina yang akrab disapa Mama Yeni menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam terhadap semua pihak yang telah membantu. 

"Saya sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan. Tanpa mereka, mungkin saya tidak bisa melalui masa sulit ini," ucap Oktafina. 

Hadir juga, Kepala Lembang Rantedada, Abdul Aziz, Kepala Lembang Pa’tengko, Arianto Batara. Mereka berkolaborasi dengan Kapolsek Mengkendek dan Babinsa bersama masyarakat dalam melakukan aksi gotong royong membersihkan material rumah yang terbakar. 

Penulis      : Dirga Y. Tandi
Editor        : Redaksi