Home Daerah Ngopi Bareng Jurnalis, Kapolres dan Praktisi Hukum Bahas Demokrasi di Toraja Utara

Ngopi Bareng Jurnalis, Kapolres dan Praktisi Hukum Bahas Demokrasi di Toraja Utara

REPLIKNEWS, TORAJA UTARA - Kapolres Toraja Utara, AKBP Zulanda dan prakstisi Hukum Pither Ponda Barani ngopi bareng puluhan Jurnalis Toraja di cafe Kedai Maballo, Kecamatan Rantepao, Sabtu (6/7/2024).

Ngopi bareng ini mengangkat tema diskusi "Demokrasi Toraja Utara" dengan tinjauan persepktifnya menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat jelang Pemilihan Kepala Daerah Toraja Utara. 

Sebagai pengantar diskusi, Kapolres Toraja Utara, AKBP Zulanda menyampaikan bahwa dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polres dan jajarannya baik yang ada di Kecamatan dan Lembang terus melakukan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara. 

"Kepada teman-teman jurnalis untuk bersama-sama menjaga dan mengawal keamanan dn ketertiban jelang Pilkada mendatang. Dukungan dari teman-teman wartawan dalam melakukan pemberitaan dapat memberikan kesejukan di masyarakat," ujar Kapolres Zulanda. 

Terkait money politik (politik uang), Kapolres menyebut itu rana Bawaslu dan Gakumdu. Karena ini adalah Pemilukada, terkait pelanggaran pilkda semua masuk rana pengawasan Bawaslu. 

"Saya meminta kepada teman-teman jurnalis untuk bersama-sama mengawal pilkada dengan kondusif dan memberitakan yang menyejukkan untuk masyarakat Toraja Utara," pungkas AKBP Zulanda. 

Hal yang sama juga di sampaikan Praktisi Hukum Pither Ponda Barani. Ia mengajak semua pihak bersama-sama menjaga Demokrasi jelang Pilkada Toraja Utara. 

"Utamanya kepada teman-teman jurnalis untuk terus memberitakan hal-hal yang positif yang menyejukkan bagi masyarakat Toraja," ucap Pither. 

"Berbicara Demokrasi, itu kembali kepada kita masing-masing untuk menjaga dan mengawal para pelaku-pelaku politik dan pejuang Demokrasi. Apalagi jelang Pilkada serentak yang tidak lama lagi di helat," jelas Pither Ponda. 

Lanjut Pither Ponda bahwa melalui ngopi bareng bersama kapolres dan teman-teman wartawan diperlukan kontrol dari teman-teman wartawan dalam sebuah pemberitaan jelang Pilkada.

"Mari teman-teman wartawan, kita bersama-sama mengawal pesta Demokrasi Pilkda Toraja Utara mendatang dan berikan informasi yang positif dan menyejukkan untuk masyarakat Toraja," ujar Pither Ponda selaku praktisi hukum. (*) 

Editor    : Dirga Y. Tandi