Home Daerah Mulai Pembahasan, Rapat Pansus LKPJ Bupati Pangkajene dan Kepulauan T.A 2023

Mulai Pembahasan, Rapat Pansus LKPJ Bupati Pangkajene dan Kepulauan T.A 2023

REPLIKNEWS, PANGKEP -- Panitia Khusus (Pansus) DPRD Menggelar Rapat Bersama Eksekutif Membahas Kinerja dan Penyerapan Anggaran dalam Laporan Keterangan Kinerja Bupati (LKPJ) 2023 berlangsung selama dua hari 16-17 April di ruang sidang B DPRD Pangkep. Selasa, (16/04/2024)

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Pansus Alvian Muis didampingi oleh Hj. Herlina Asisten I serta dihadiri sembilan Anggota Pansus, Kepala Inspektorat, BKD, Bapelitbangda, Bapenda, Kabag Pemerintahan, dan Keorganisasian.

Ketua Pansus. Alvian Muis membuka rapat dengan menyampaikan agenda ini Sesuai jadwal yang ditentukan oleh Bamus, membuat kajian dan catatan sebagai rekomendasi yang ditetapkan dengan keputusan DPRD untuk perbaikan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah kedepan.

"melakukan konsultasi dengan instansi berwenang, serta melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Pimpinan DPRD dalam Rapat Paripurna," Ungkapnya

Ibu asisten I. Hj. Herlina menyampaikan selama periode 2022-2023 ada pertumbuhan ekonomi, penekanan angka kemiskinan, penurunan stunting, PDRB, realisasi anggaran dan lainnya. hal ini tidak terlepas dari inovasi yang telah diprogramkan dan capaian kinerja yang terealisasi.

"Perlu diingat segala bentuk pencapaian dan kemajuan daerah perlu dipertahankan dan di maksimalkan lagi untuk kemajuan daerah," Katanya

Sementara Anggota Pansus. Budiamin, H. Tauhid, dan H. Muchtar menitipberatkan pada kinerja terkait permasalahan kemiskinan, pelayanan kesehatan, pendidikan serta pertumbuhan kinerja Bupati selama Tiga tahun ini tidak terlepas dari Visi Misi.

"Hal ini perlu kita pikirkan bersama untuk menyelesaikan pilbagai permasalahan yang ada serta hal-hal yang tertuang pada LKPJ ini," Tegasnya

Penulis      : Wahyu
Editor        : Wihandi