Home Daerah Momen Istimewa, Bayi Mungil Lahir 17 Agustus 2021 di RS Sinar Kasih Tator

Momen Istimewa, Bayi Mungil Lahir 17 Agustus 2021 di RS Sinar Kasih Tator

Repliknews.com, Tana Toraja - Tanggal 17 Agustus adalah hari istimewa bagi masyarakat Indonesia, dimana tanggal itu adalah peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang dinantikan dan dirayakan seluruh masyarakat Indonesia. 

Masa kegembiraan 17 Agustus dirasakan lebih melimpah bagi pasangan muda Sandi Anton Nayoan dan Riatersi Tandiarrang dikaruniai seorang bayi lucu. 

Gevariel Nayoan adalah nama bayi yang lahir di hari Selasa, 17 Agustus 2021 di Rumah Sakit Sinar Kasih, Kec. Makale, Kab. Tana Toraja. 

Uniknya lagi, Gevariel lahir dengan nuansa angka 9, tepat pukul 09:09 Wita, dengan berat badan 2.9 kg, tinggi badan 49 cm. 

Seperti diketahui, pemilik (Direktur) Rumah Sakit adalah sosok penting Tana Toraja, Wakil Bupati Tana Toraja Zadrak Tombe yang dikenal ramah, murah senyum, dan pemimpin yang bijak. 

Hal pertama yang disampaikan kedua orang tua Nayoan saat dikonfirmasi adalah rasa syukur atas kelahiran anak pertama mereka sekaligus menggantungkan harapan. 

"Segala puji bagi Tuhan, Allah pemilik semesta alam beserta isinya, dimana  nyata kasihnya pada keluarga kami, diberikan bayi yang sehat dengan proses kelahiran lancar tanpa terkendala. Seperti kita ketahui, 17 Agustus adalah hari kemerdekaan, hari kebangkitan Indonesia dari masa sulitnya. Kiranya bayi laki-laki kami, Gevariel, yang lahir di tanggal itu memiliki kepribadian seperti para pendahulu yang memperjuangkan NKRI hingga kita dapat menikmati keamanan dan kenyamanan seperti sekarang, menjadi sosok yang berguna bagi Toraja, Nusa dan Bangsa kelak dihari masa kedepan". Ungkap Sandi mengurai harapan dengan sosok bayi di rangkulannya.

Lanjutnya, "anak lelaki kami lahir di Rumah Sakit pimpinan Tana Toraja, kiranya Beliau (pemilik RS Sinar Kasih) menjadi tauladan kepemimpinan anak kami Gevariel, dimana Bapak Wakil Bupati terkenal arif dan ramah sebagai seorang pimpinan. Semoga kepribadian beliau dapat diwarisi anak kami menjadi pemimpin masa yang akan datang.Amin". Harap Sandi, Ayah Gevariel. 

Sementara itu,pihak RS Sinar Kasih, saat dikonfirmasi mengatakan Gevariel satu-satunya bayi yang lahir di RS Sinar Kasih di tanggal 17 Agustus pagi dengan waktu yang unik pukul 09:09, waktu pelaksanaan Upacara Penaikan Bendera Merah Putih. 

Diketahui, Ayah dari Gevariel merupakan salah satu pewarta di media online Repliknews.com

Editor  : Dirga Yandri Tandi