Home Daerah Meriahkan HUT RI dan Kabupaten Tana Toraja, Bupati Adakan Lomba Karya Jurnalis Berhadiah Puluhan Juta

Meriahkan HUT RI dan Kabupaten Tana Toraja, Bupati Adakan Lomba Karya Jurnalis Berhadiah Puluhan Juta

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 79 dan HUT Kabupaten  Tana Toraja ke 67, Pemerintah Daerah bakal menggelar Lomba karya jurnalis.

Hal itu disampaikan Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung usai memimpin rapat persiapan perayaan HUT RI, di aula dinas pendidikan, Makale, Tana Toraja, Selasa (6/8/2024).

"Pemerintah mengajak rekan-rekan jurnalis untuk ikut meramaikan perayaan HUT RI dan HUT Kabupaten Tana Toraja, oleh karena itu kita akan adakan lomba untuk para jurnalis, lomba tersebut khsusus untuk wartawan yang berdomisil di kabupaten Tana Toraja," jelas Theofilus.

Adapun yang akan diperlombakan yakni karya jurnalis dan pengambilan foto dan video terbaik saat upacara peringatan HUT RI dan HUT Kabupaten Tana Toraja.

"Akan dinilai siapa yang paling bagus dan paling semangat dalam pengambilan foto, Video dan pemberitaan semaraknya perayaan HUT RI ke 79 dan HUT kabupaten Tana Toraja ke 67. Kita siapkan hadiah 10 juta rupiah untuk 8 kategori juara," ujar Theofilus.

Menurut Theofilus, lomba tersebut diadakan sebagai bentuk penghargaan kepada para jurnalis sebagai mitra kerja dari pemerintah.

"Jurnalis itu kan mitra kerja pemerintah, sekali-sekali kita adakan lomba seperti ini supaya semakin semangat dalam menyebarkan informasi," pungkas Theofilus Allorerung.

Sementara Sekretaris Daerah Tana Toraja, Rudhy Andilolo berterima kasih kepada Bupati Tana Toraja atas kepeduliannya kepada para jurnalis yang ada di Tana Toraja.

"Luar biasa kepedulian bapak Bupati Tana Toraja yang akan menggelar lomba karya jurnalis, kita berharap agar teman-teman jurnalis lebih semangat dalam merayakan HUT RI dan HUT kabupaten Tana Toraja," kata Rudhy Andilolo.


Penulis   : Martinus Rettang
Editor     : Redaksi