Home Daerah Melayat, Zadrak Menyatu dengan Warga Usung Peti Jenazah Tradisi Gandasil

Melayat, Zadrak Menyatu dengan Warga Usung Peti Jenazah Tradisi Gandasil

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Zadrak Tombeg bersama dengan warga mengangkat peti jenazah saat prosesi pemakaman almarhum Ette Lawa' (Nek Vani) di Buntu Tabang, Gandasil, Tana Toraja, Senin (14/10/2024). 

Tampak, Zadrak menyatu dengan warga mengusung peti jenazah tradisi Gandasil di iringi lagu pujian rohani hingga tiba ditempat penguburan. 

Sontak, empati, rasa peduli serta kebersamaan calon Bupati Tana Toraja nomor urut 1 itu menunjukkan tak ada sekat antara dirinya dengan masyarakat.  

Terlihat pula disamping Zadrak anggota DPRD Tana Toraja, Samuel Eban.

"Dengan penuh duka dan rasa hormat, saya hadir dalam prosesi pemakaman turut mengangkat peti jenazah sebagai wujud kepedulian dan dukungan kepada keluarga yang berduka," ungkap Zadrak. 

Zadrak menuturkan, kehadirannya dipelataran duka bukan hanya menjalankan tugas. Tetapi juga sebagai bentuk kebersamaan dengan warga yang tengah dirundung duka. 

Zadrak pun berharap keluarga yang ditinggalkan diberi penguatan, dan penghiburan oleh Tuhan Yang Maha Esa. 

"Bagi saya kehadiran bukan hanya menjalankan tugas, tetapi juga bentuk kebersamaan dan empati sebagai sesama. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan," ungkapnya.

Penulis    : Dirga Y. Tandi
Editor      : Redaksi