Home Daerah Lurah Kalegowa Gelar Vaksinasi Massal, Ini Tujuannya

Lurah Kalegowa Gelar Vaksinasi Massal, Ini Tujuannya

Tujuan utama vaksinasi di masa pandemi Covid-19 ini adalah untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity. Terciptanya herd immunity merupakan hal yang penting karena terdapat anggota masyarakat yang tidak dapat memperoleh vaksin karena alasan tertentu.

REPLIKNEWS, GOWA - Dalam rangka percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19, Pemerintah Kelurahan Kalegowa mengadakan vaksinasi massal untuk masyarakat umum yang menyasar warga usia 12 tahun keatas, Lansia serta ibu hamil dan menyusui.Jumat (15 September 2021) 

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal di kelurahan Kalegowa, dibantu oleh tim 2 Puskesmas Somba Opu yg dikordinir oleh Nurlola Katili, Tim kesehatan dari Klinik Nuhrintama yg dipimpin oleh nirwana, tim Satgas Covid-19 Kelurahan kalegowa,Agussalim selaku Camat Somba Opu, Firdaus selaku Kepala Dinas Sosial Kab. Gowa, Gaffar sebagai Kordinator vaksinasi Kab. Gowa Serta perwakilan dari kabag Pemerintahan Suaib dan Andi Baso Gazali sebagai perwakilan dari Kepala Dinas Pariwisata, serta perangkat Kelurahan Kalegowa. 

Tujuan utama vaksinasi di masa pandemi Covid-19 ini adalah untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity. Terciptanya herd immunity merupakan hal yang penting karena terdapat anggota masyarakat yang tidak dapat memperoleh vaksin karena alasan tertentu. 

Adapun jumlah peserta vaksin yang turut berpartisipasi berjumlah 305 orang dimana yang registrasi 318 orang namun terdapat 13 orang yg tunda karena alasan tertentu. Menurut Lurah Kalegowa Zulfikar " 318 orang yang sudah registrasi untuk melaksanakan vaksinasi,  akan tetapi partisipasi 305 orang selebihnya ada halangan"  ucapnya 

Lanjut ia juga mengatakan pelaksanaan Vaksinasi ini bertempat Klinik Nuhrintama jalan Pallantikang,  bukan cuma warga Gowa tapi ada daerah lain yang ikut partisipasi 

"peserta vaksinasi yang hadir di klinik nuhrintama, jl. Pallantikang-kelurahan kalegowa melebihi dari jumlah target awal yaitu 250 orang. Ini menunjukkan animo masyarakat akan pentingnya vaksin itu meningkat. Apalagi vaksinasi ini tidak hanya untuk masyarakat kelurahan kalegowa, melainkan masyarakat yang berdomisili di luar kelurahan kalegowa. Seperti tadi ada yang ber KTP Papua"

Terlebih lagi saat ini Kel. Kalegowa termasuk 4 besar dari 14 kelurahan dalam pencapaian vaksinasi di Kec. Somba Opu dgn persentase mencapai 48,60 % berdasarkan data dari tim vaksinasi Kab. Gowa dan akan terus digenjot hingga target vaksinasi dapat tercapai salah satunya dengan menghadirkan langsung vaksinasi di wilayah Kelurahan Kalegowa, tambah Zulfikar. (Udhin)