Home Daerah Longsor, Akses Jalan dan Arus Listrik Terputus di Randan Batu Mulai Dibenahi

Longsor, Akses Jalan dan Arus Listrik Terputus di Randan Batu Mulai Dibenahi

REPLIKNEWS, TANA TORAJA-Sejumlah titik longsor yang menutup akses menuju Pangra'ta' mulai dibenahi Pemerintah Lembang Randan Batu, Makale Selatan, pada Kamis (18/04/2024).

Dijumpai saat sedang memantau pengerjaan longsoran, Kepala Lembang Randan Batu, Parerungan mengatakan bahwa selain titik longsor yang menelan korban  jiwa, juga terdapat beberapa titik longsor lain yang menghalangi akses kendaraan.

Sebuah alat berat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah mulai dikerahkan untuk membersihkan longsoran yang menutup akses jalan Pangra'ta', Lembang Randan Batu tersebut.  Tidak hanya Kepala Lembang Randan Batu, di lokasi pengerjaan juga tampak hadir Yohanis Some' selaku Camat Makale Selatan.

"Seperti yang kita lihat, sudah ada alat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah yang dikerahkan untuk memperbaiki akses menuju titik bencana. Untuk sampai di titik longsor yang menelan korban, ada beberapa titik longsor yang harus dibenahi terlebih dahulu," jelas Parerungan.

Tak hanya perbaikan jalan, perbaikan. Lenerangan juga mulai ditangani. Petugas PLN mulai memperbaiki keruasakan-kerusakan yang mengakibatkan aliran listrik pada wilayah  tersebut terputus. 

"Untuk penerangan, petugas PLN juga sudah sementara membenahi, karena bencana longsor ini mengakibatkan sekitar enam tiang PLN yang roboh sehingga penerangan ke lokasi longsor terputus," lanjutnya. 

Penulis  : Nhata
Editor    : Redaksi