Home Daerah Libatkan Stakeholder Terkait, Dinas P3AP2KB Tana Toraja Gelar Mini Lokakarya Stunting

Libatkan Stakeholder Terkait, Dinas P3AP2KB Tana Toraja Gelar Mini Lokakarya Stunting

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah dalam rangka menekan angka stunting di Tana Toraja, salah satunya melalui Gebyar Mini Lokakarya stunting di empat kecamatan, yakni Kecamatan Makale, Malimbong Balepe, Gandangbatu Sillanan dan Rantetayo, Jumat (7/06/2024). Gebyar mini lokakarya ini dilaksanakan serentak di masing-masing kecamatan melalui zoom meeting yang dipusatkan di Kecamatan Makale.

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Tana Toraja dihadiri langsung perwakilan BKKBN Sulsel, Plt Dinas P3AP2KB Tana Toraja, para camat, kepala puskesmas, dokter dan bidan puskesmas, TP-PKK kecamatan, alhi gizi puskesmas, TPPS keluharan dan lembang, satgas percepatan penurunan stunting Tana Toraja, penyuluh KB/PLKB serta stakeholder lainnya. Dalam kegiatan tersebut masing-masing puskesmas dan penyuluh KB memaparkan situasi dan tindak lanjut penanganan stunting salah satunya yakni pendampingan dan penyuluhan terhadap keluarga beresiko stunting.Camat Makale, Pius Minggu mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengevaluasi hal-hal yang sudah dilakukan serta membahas tindak lanjut kedepan. 

"Kita telah membahas langka-langka yang akan kita lakukan kedepan bagimana kita melakukan intervensi terhadap keluarga beresiko stunting tidak meningkat. Kita harapkan tidak naik jadi stunting," terang Pius Minggu. Lewat kegiatan ini diharapkan komitmen bersama antar pemangku kebijakan, pemerintah, serta lintas sektor lainnya dalam upaya penanganan percepatan penurunan stunting di Tana Toraja dapat terlaksana dengan optimal.

Penulis     : Dirga Y. Tandi
Editor       : Redaksi