Home Daerah Legislator Sulsel Ini Serahkan Bantuan Bibit Ternak Babi di Toraja

Legislator Sulsel Ini Serahkan Bantuan Bibit Ternak Babi di Toraja

REPLIKNEWS, TORAJA - Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Fraksi Partai Gerindra, Dra. Firmina Tallulembang berikan bantuan bibit ternak babi kepada empat (4) kelompok tani (Poktan) yang ada di Tana Toraja dan Toraja Utara. 

Aspirasi legislator Sulsel, tersebut betujuan untuk membantu dan menopang perekonomian keluarga di tengah pandemi covid-19 yang masih melanda. 

Sebanyak 60 bibit ternak babi dibagikan kepada 4 Poktan yakni dua kelompok yang ada di Tana Toraja, dan dua kelompok di Toraja Utara. 

Dua kelompok di Tana Torara yakni Kelompok Wanita Tani (KWT) A'Darra', di Kelurahan Bungin Kecamatan Makale Utara, dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Panglobo', di Kelurahan Bungin Kecamatan Makale Utara. 

Sedangkan dua kelompok di Toraja Utara yaitu KWT Melati di Lembang Kapala Pitu Kecamatan Kapala Pitu, Kelompok Rantesangpapa' di Lembang Rante Uma Kecamatan Buntu Pepasan. 

Lewat bantuan tersebut diharapkan, kata Firmina Tallulembang, masyarakat bukan hanya sekedar menerimanya begitu saja, tetapi bagaimana ternak babi tersebut bisa di pelihara dengan baik sehingga bisa berkembang biak. 

"Semoga bantuan bibit ternak babi ini dapat dikembangkan oleh masyarakat yang menerimanya, jika dipelihara dengan baik maka hasilnya akan memuaskan bagi masyarakat itu sendiri, sehingga mampu menopang ekonomi keluarga" harapnya. 

Lewat bantuan tersebut, Ketua kelompok Rantesangpapa', Marthen Lapu' merasa bersyukur dan menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut. 

"Kami merasa bersyukur dan berterima kasih atas bantuan ternak babi yang diberikan Firmina Tallulembang, semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat", ucap Marthen Lapu. Kamis (07/10/21). (Yedid).