Home Daerah Lakipadada Open Road Race Dibuka dr Zadrak Tombeg, Para Pembalap Adu Skill di Sirkuit Bandara Pongtiku

Lakipadada Open Road Race Dibuka dr Zadrak Tombeg, Para Pembalap Adu Skill di Sirkuit Bandara Pongtiku

Wakil Bupati Tana Toraja, dr Zadrak Tombeg membuka langsung Lakipadada Open Road Race di Sirkuit  Bandara Pongtiku, Kecamatan Rantetayo, Sabtu (2/12/2023).

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Wakil Bupati Tana Toraja, dr Zadrak Tombeg membuka langsung Lakipadada Open Road Race di Sirkuit  Bandara Pongtiku, Kecamatan Rantetayo, Sabtu (2/12/2023). Balap motor ini sebagai event pembuka Lovely December tahun 2023. 

Lakipadada Open Road Race akan berlangsung selama dua hari, 2-3 Desember 2023 memperlombakan 4 kelas yakni, Kelas Utara terdiri dari 3 kategori, Kelas Sporting Open terdiri dari 8 kategori. 

Kemudian, Kelas Lokal Luwu Raya - Enrekang - Toraja terdiri dari 5 kategori dan Kelas Lokal Toraja terdiri dari 5 kategori. 

Para pembalap dari masing-masing kategori akan adu skill memperbutkan juara di ajang bergengsi ini. 

dr Zadrak Tombeg dalam sambutannya menyampaikan Lakipadada Open Road Race merupakan wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan minat dan bakat di dunia balap motor. 

"Melalui kegiatan ini kita berharap pelangaran-pelanggaran lalulintas itu bisa diminimalisir. Kalau mau membalap yaa di road race inilah bukan di jalan raya," kata dr Zadrak. 

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkain dari Lovely December 2023 yang akan mendatangkan wisatawan. 

"Salah satu kegiatan yang mendatangkan wisatawan di Tana Toraja adalah sport tourism, selain destinasi wisata alam, adat dan budaya kita," ungkapnya. 

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan panitia yang telah bekerja keras sehingga kegiatan tersebut boleh terlaksana. 

Pembukaan ini dihadiri, Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi, Sekda Tana Toraja dr Rudhy Andilolo, Kepala Bandara Toraja, Kepala OPD serta tamu undangan lainya.

Penulis    : Iga
Editor      : Redaksi