Home Daerah Korban Longsor di Randan Batu Terima Santunan 60 Juta dari Mensos RI

Korban Longsor di Randan Batu Terima Santunan 60 Juta dari Mensos RI

REPLIKNEWS, TANA TORAJA- Empat korban bencana longsor di Randan Batu, Makale Selatan mendapat santunan sebesar 60 juta dari kementrian sosial RI.

Santunan diserahkan langsung oleh Mensos RI, Tri Rismaharini kepada Kepala Lembang Randan Batu, Parerungan dan Sekertaris Lembang Randan Batu, Daud Lintin untuk mewakili ahli waris korban di rumah duka korban longsor Palangka, Kelurahan Manggau,  Kecamatan Makale, Kamis (17/04/2024) siang tadi.

Seusai menerima santunan tersebut, Kepala Lembang Randan Batu, Parerungan besama salah satu staf Mensos RI  meneruskan bantuan kepada masing-masing ahli waris korban bencana longsor di Pangra'ta', Lembang Randan Batu, Kecamatan Makale selatan, pada sore harinya.

Santunan  sebesar 15 juta  diterima secara langsung oleh Dulla, ahli waris  Lembang dan  45 juta diterima secara langsung oleh Salasa selaku ahli waris korban Luaran, Karopa, dan Ba'si pada Kamis (17/04/2024) sore hari.

 

Selain santunan berupa uang tunai yang diterima oleh ahli waris korban jiwa, Mensos juga masih akan memberikan bantuan kepada korban longsor lainnya yang masih selamat.

 

"Masih ada bantuan lain, tapi belum sampai," ungkap Parerungan.

 

Untuk diketahui, bencana longsor yang terjadi di Lembang Randan Batu, Makale Selatan  mengakibatkan empat (4) orang meninggal dunia, satu (1) orang luka-luka, dan 52 jiwa dari 23 KK mengungsi.

 

Tak hanya itu, bencana longsor yang terjadi pada Sabtu Malam (13/04/2024) lalu mengakibatkan sejumlah lahan perkebunan coklat dan kopi  dan seekor kerbau milik warga tertimbun.

 

Hingga informasi ini dirilis, akses jalan poros Pangra'ta' masih terputus total.  Berdasarkan informasi dari sejumlah warga juga terdapat beberapa titik terdapat retakan yang membuat warga sekitar lokasi masih was-was.

 

Penulis : Nhata

Editor : Martin