Home Daerah Ketua DPRD Pangkep Berharap Produksi Tani Mampu Meningkat Untuk Menjaga Ketahanan Pangan

Ketua DPRD Pangkep Berharap Produksi Tani Mampu Meningkat Untuk Menjaga Ketahanan Pangan

REPLIKNEWS, PANGKEP -- Ketua DPRD Pangkep H.Haris Gani.S.Sos., bersama petani dan stakeholder melaksanakan Panen Raya Padi Serentak Kodam XIV/Hasanuddin, dalam rangka Mendukung Ketahanan Pangan Nasional di wilayah Kab. Pangkep. Kamis (18/4/2024).

Pada kesempatan tersebut, Pangdam didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin Ny. Mia Bobby Rinal Makmun dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam dan Forkopimda Kab. Pangkep turut hadir serta diikuti oleh seluruh Komandan Satuan (Dansat) jajaran Kodam XIV/Hasanuddin dari wilayah masing-masing yakni di wilayah Sulsel, Sulbar dan Sultra.

Pangdam berharap dengan program ini ke depannya dalam situasi apapun masyarakat bisa mandiri pangan dan memenuhi ketahanan pangannya dengan mudah dan melalui kegiatan ini dapat menjadi atensi untuk dapat bekerja secara bersama-sama sehingga bisa berdampak luas bagi masyarakat.

https://res.cloudinary.com/dd1ajkqry/image/upload/v1713529342/IMG-20240419-WA0019_qdyt7g.jpg

Saat dikonfirmasi awak media Ketua DPRD Pangkep Haris Gani menyampaikan bahwa kegiatan Panen Raya, Penanaman Padi dan Jagung secara serentak ini dalam rangka mendukung kegiatan pemerintah dan Ketahanan Pangan Nasional yang merupakan program unggulan yang dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.

Lanjutnya, Ketua DPRD Kab. Pangkep Haris Gani juga menghimbau kepada seluruh petani di Kabupaten Pangkep memberikan dukungan terhadap pemerintah daerah, dan meminta masyarakat untuk saling mendukung satu sama lain demi berjalannya program yang direncanakan ini.

"Ditambahkan dengan adanya program ini kita berharap produksi petani bisa meningkat paling tidak mempertahankan produksi padi dan lainnya dalam rangka menjaga ketahanan pangan.” tutupnya

Editor          : Wahyu