Home Daerah Keren!! Objek Wisata Ollon Jadi Lokasi Syuting Film Layar Lebar "SOLATA"

Keren!! Objek Wisata Ollon Jadi Lokasi Syuting Film Layar Lebar "SOLATA"

Objek wisata yang sudah mendunia itu bakal dijadikan lokasi syuting film layar lebar dengan judul "SOLATA" (Teman adalah keluarga yang kita pilih).

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Keindahan objek wisata ollon yang terletak di Desa (Lembang) Bau, Kecamatan Bonggakaradeng, Tana Toraja tak hanya menjadi Daerah Tujuan Wisata (DTW) bagi wisatawan lokal, nasional hingga internasional. Panorama keindahan alamnya yang memikat mata kini dilirik produser film. 

Objek wisata yang sudah mendunia itu bakal dijadikan lokasi syuting film layar lebar dengan judul "SOLATA" (Teman adalah keluarga yang kita pilih).

"Awalnya saya tidak pernah membayangkan akan syuting di Toraja, kebetulan saat itu ada salah satu film yang menarik perhatian saya dan ceritanya mirip, latar belakangnya gunung-gunung," kata produser film Solata, Ichwan Persada kepada REPLIKNEWS beberapa hari lalu di Waroeng Payung and Gallery, Kota Makale. 

"Waktu itu saya tanya sama penulis skenario saya, di Indonesia bagian mana lokasi seperti ini, dia bilang di Ollon ada, begitu saya lihat mirip sekali, jadi akhirnya Desember 2022 kami riset kesana dan mulai nulis  Mei 2023," sambungnya. 

Selain di objek wisata ollon, film ini juga akan syuting di Toraja Utara dan Palopo. Film ini akan mulai syuting bulan ini. 

Total production desk film selama 16 hari. Target penayangan sekitar akhir bulan Oktober, atau awal November, sebelum pilkada 2024.

"Insyaallah kita akan mulai syuting 22 Juli 2024 di Tana Toraja, Toraja Utara dan Palopo," ujar Ichwan. 

Selain memilih lokasi di Tana Toraja dan Toraja Utara, pemeran dalam film ini juga akan diisi Putra Putri terbaik Toraja, yakni Salma Margareth sebagai Mira (ibu Angkasa yang dimainkan Rendy Kjaernett), Ayu Siramba sebagai Yani (guru baru di kelas Jauh di ollon), dan Iskandar Andi Patau ‘Bang Is’ sebagai Bumi (sahabat Angkasa).

"Strategi awal memang mengkolaborasikan talenta lokal Toraja bersama talenta Jakarta dan Makassar, niat kita memperlihatkan kemampuan talenta lokal Toraja ke skala khalayak nasional yang menurut saya tak kalah kemampuannya", terang Ichwan.

Penulis     : Dirga Y. Tandi
Editor       : Redaksi