Home Daerah Kembali Digelar, Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Tana Toraja 2021

Kembali Digelar, Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Tana Toraja 2021

Untuk diketahui, grand final Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Tana Toraja 2021 akan berlangsung pada tanggal 14 Oktober 2021 dan disiarkan langsung melalui Chanel Youtube Diskominfo Tana Toraja.

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Kembali digelar ajang Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Tana Toraja 2021.

Bertempat di gedung Tammuan Mali', kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, kegiatan tersebut akan berlangsung selama 3 hari, yakni tanggal 12-14 Oktober 2021.
 
Ajang Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Tana Toraja 2021 ini, dibuka secara resmi dalam Teknichal Meeting, oleh Muhardi S.Pi, Bidang Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Dinas Lingkungan Hidup Kabuaten Tana Toraja, Selasa (12/10/2021). 

Puluhan peserta dari berbagai kampus dan sekolah yang ada di Tana Toraja, akan bersaing dalam Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Tana Toraja 2021. 

Ketua panitia, Norma Paiman Lebang mengatakan, kegiatan tersebut terlaksana atas dukungan dari pihak Pemerintah Kabupaten Tana Toraja. 

"Kita mengadakan pemilihan ini karena kurangnya kegiatan siswa maupun mahasiswa selama Pandemi, agar siswa tidak kebingungan, kita membukan ruang kepada siswa-siswa dan mahasiswa untuk mengikuti kegiatan ini" kata Norma saat ditemui di Gedung Tammuan Mali'. 

Dirinya berharap, kiranya seusai kegiatan tersebut, mereka kembali ke Sekolah dan Kampus masing dan menjadih contoh dalam menjaga lingkungan. 

"Diharapkan kepada semua peserta yang telah mengikuti kegiatan ini, mereka kembali ke sekolah dan kampus masing-masing, serta memberikan motivasi dan menjadi contoh dalam menjaga lingkungan mulai dari hal-hal kecil, seperti membuang sampah pada tempatnya" harapnya. 

Untuk diketahui, grand final Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Tana Toraja 2021 akan berlangsung pada tanggal 14 Oktober 2021 dan disiarkan langsung melalui Chanel Youtube Diskominfo Tana Toraja. (Iga)