Home Daerah Kapolres Tator Paparkan Kesiapan Pengamanan dan Imbauan Cegah Hoax dan Ujaran Kebencian

Kapolres Tator Paparkan Kesiapan Pengamanan dan Imbauan Cegah Hoax dan Ujaran Kebencian

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Sukseskan Pemilihan Kepala Daerah (PIlkada) Kabupaten Tana Toraja, Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo paparkan kesiapan Polres Tator dalam acara Rapat Koordinasi Desk Pilkada yang digelar di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Tana Toraja pada Jumat (11/10/2024).

Dalam kesempatannya Kapolres Tana Toraja memaparkan, situasi wilayah dan kesiapan kesatuan serta kerawanan dalam setiap tahapan Pilkada. 

Ditempat yang sama, Bupati Tana Toraja memberikan sambutan dan penekanan sekaligus membuka acara, serta Dandim 1414/Tator juga memberikan pemaparan kesiapan dalam Pilkada 2024. Ini membuktikan bahwa seluruh stakehorder siap mengamankan dan mewujudkan pilkada 2024 aman dan damai di Kabupaten Tana Toraja.

Secara terpisah Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo saat ditemui media Minggu (13/10/24) mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah kesiapan dan antisipasi atas situasi dan kondisi oleh semua pihak dalam menghadapi Pilkada 2024 Tana Toraja. Harapannya kita semua siap mewujudkan Pilkada Tana Toraja yang aman, damai, senang dan gembira.

"Kita tentu memiliki harapan yang sama, agar Pilkada Kabupaten Tana Toraja tahun 2004 dapat terlaksana dengan aman dan damai. Oleh karena itu, mari saling bekerja sama, berkolaborasi, sehingga Pilkada tahun ini menjadi bukti sinergitas yang telah terbangun ini akan semakin Solid ke depannya," harap Kapolres.

"Kami juga mengharapkan peran aktif masyarakat, ormas, organisasi pemuda, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat, bersama-sama secara massif dapat menciptakan pesta demokrasi yang berkualitas di Bumi Lakipadada ini," harap Kapolres.

Masih kata Kapolres, ia mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak mudah terprovokasi isu dan kabar hoaks yang belum tentu kebenarannya, dan meminta masyarakat jangan mudah diadu domba serta fitnah lainnya. 

"Mari kita cegah berita hoax dan ujaran kebencian, beda pilihan tanpa perselisihan, utamakan persatuan walaupun beda pilihan," tutupnya.

Dalam acara tersebut juga dihadiri Sekda Tator, para camat, beberapa PJU Polres Tator dan Kepala OPD yang tergabung dalam Desk Pilkada Kabupaten Tana Toraja. (*) 

Editor      : Redaksi