Home Daerah Jokowi Mengutuk Aksi Teror Bom Di Gereja Katedral Makassar

Jokowi Mengutuk Aksi Teror Bom Di Gereja Katedral Makassar

Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo

Repliknews.comJakarta - Presiden Republik Indonesia Jokowi, mengutuk aksi teror yang terjadi di Gereja Katedral Makassar.

Teror yang sempat membuat panik masyarakat kota Makassar, membuat Presiden RI jokowi angkat bicara
" Terkait Aksi teror yang terjadi di Gereja Katedral, saya mengutuk aksi teror tersebut, dan saya sudah memerintahkan Polri agar mengusut tuntas jaringan - jaringan pelaku dan membongkar jaringan tersebut sampai ke akar - akarnya" ungkap Jokowi

Setiap aksi terorisme tidak dibenarkan oleh semua agama, pemahaman - pemahaman radikalisme tidak diajarkan oleh semua agama, dan setiap aksi terorisme akan di tindak pidanakan.

"Terorisme adalah kejahatan kemanusiaan dan tidak ada kaitannya dengan semua agama dan semua ajaran agama menolak terorisme apapun alasannya. Seluruh aparat negara tak akan mebiarkan aksi terorisme semacam ini, dan saya meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang menjalankan ibadah" Lanjut Jokowi

"Karena negara menjamin umat beragama untuk beribadah tanpa rasa takut, saya mengajak semua anggota masyarakat untuk bersama - sama memerangi terorisme, memerangi radikalisme yang bertentangan dengan nilai - nilai agama, nilai - nilai luhur kita, nilai - nilai ketuhanan, dan menjunjung tinggi nilai - nilai kebhinekaan" tutup Jokowi. (Tian)