Home Daerah Jenguk Korban Longsor di RS, PAPPRI dan KBPP Polri Resor Tator serahkan Bantuan

Jenguk Korban Longsor di RS, PAPPRI dan KBPP Polri Resor Tator serahkan Bantuan

Aksi sosial DPC PAPPRI dan KBPP Pori Resor Tator yang dikemas dalam "Konser Amal Peduli Bencana Alam Tana Longsor di Tana Toraja" dilaksanakan pada hari Sabtu (20/04/2024) lalu. Konser ini digelar di plasa kolam Makale.

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Tana Toraja (Tator) dan Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Resor Tator salurkan bantuan hasil donasi kepada korban longsor di Tana Toraja. 

Aksi sosial DPC PAPPRI dan KBPP Pori Resor Tator yang dikemas dalam "Konser Amal Peduli Bencana Alam Tana Longsor di Tana Toraja" dilaksanakan pada hari Sabtu (20/04/2024) lalu. Konser ini digelar di plasa kolam Makale. Hasil konser amal dalam bentuk uang tunai diserahkan langsung ketua PAPPRI Tator, Dr Erni Yetti Riman bersama pengurus dan anggota PAPPRI dan KBPP Polri Resor Tator kepada korban longsor yang dirawat di Rumah Sakit Sinar Kasih (RSSK) Toraja dan RSUD Lakipada, Senin (22/4/2024) siang.

Ketua PAPPRI Tator, Erni Yetti mengatakan konser amal yang dilaksanakan PAPPRI dan KBPP Polri sebagi bentuk kepedulian  kepada korban longsor di Tator.

"Hari ini kami menyerahkan hasil aksi konser amal bagi korban bencana longsor yang dirawat di rumah sakit. Semoga kehadiran kami membawa kekuatan semangat bagi korban dan segenap keluarga. Kita doakan semoga cepat pulih," ucap Erni Yetti saat menjenguk korban yang dirawat di ruangan lavender 2 RSSK Toraja. Dua korban yang dirawat di RSSK Toraja merupakan korban longsor di Palangka, Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale. Kemudian, dua korban yang di rawat di RSUD Lakipada merupakan korban longsor di Pangra'ta, Desa Randan Batu, Kecamatan Makale Selatan. 

Selain menjenguk dan memberikan bantuan. Rombongan PAPPRI dan KBPP Polri Resor Tator juga mendoakan dan memberikan semangat kepada para korban yang dirawat di rumah sakit. 

Wakil ketua PAPPRI Tator, Yulius Tana merinci, dari konser amal yang dilaksanakan total donasi yang dikumpulkan sebanyak Rp. 20.604.000 (20 Juta). Hasilnya donasi dibagi kepada empat korban longsor yang dirawat di dua rumah sakit. "Kami dari PAPPRI Tana Toraja menyampaikan terima kasih kepada semua masyarakat yang telah memberikan donasi baik secara langsung maupun via transfer. Bantuan dari Bapak/Ibu telah kami serahkan kepada korban, tidak ada sepeserpun yang kami potong," terangnya.

Hal senada disampaikan Marten Arrung, ketua KBPP Polri Resor Tator. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam aksi sosial ini. 

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah berdonasi dan kepada anggota PAPPRI dan KBPP Polri Tator yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini," ujarnya. 

Sementara, Amelia yang memberikan pendampingan kepada kepada korban menyampaikan terima kasih kepada PAPPRI dan KBPP Polri yang telah memberikan perhatian dan sumbangsi. 

"Kami menyampaikan terima kasih kepada sumua simpatisan yang sangat peduli dengan saudara-saudara kita," ucapnya. 

Penulis     : Iga
Editor       : Redaksi