Home Daerah Jelang Hari Taekwondo Indonesia, Ketua TI Sulsel Konsolidasi dengan Pengurus di Toraja

Jelang Hari Taekwondo Indonesia, Ketua TI Sulsel Konsolidasi dengan Pengurus di Toraja

Kalfin Alloto'dang saat berdiskusi dengan beberapa pengurus taekwondo di Toraja.

REPLIKNEWS, TORAJA UTARA - Jelang Hari Teakwondo Indonesia, ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Kalfin Alloto'dang mengadakan konsolidasi dengan beberapa pengurus yang ada di Toraja, Selasa (30/5/2023) malam.

Konsolidasi yang dilaksanakan di cafe Kaana Rantepao, Toraja Utara ini sekaligius ajang silaturahmi dan lepas rindu dengan pengurus yang ada di Toraja. 

Pertemuan ini fokus membahas persiapan dan pelaksanaan hari Taekwondo Indonesia yang jatuh pada bulan September setiap tahunnya. 

Kalfin mengatakan, pertemuan ini sebagai salah satu langkah membangun komitmen jelang hari Taekwondo Indonesia. Sebab kata dia, perlunya membangun komitmen agar tujuan kegiatan nantinya dapat tercapai. 

Ia menyebut, dalam memperingati Hari Taekwondo Indonesia, Pengprov TI Sulsel akan mengadakan beberapa kegiatan yang akan melibatkan semua anggota Taekwondo baik yang aktif maupun tidak aktif. 

"Ada beberapa kegiatan nantinya yang kita laksanakan salah satunya jalan santai bersama keluarga besar Taekwondo dari beberapa kabupaten kota dan ini baru pertama kali di lakukan", terang Kalfin kepada REPLIKNEWS. 

Kalfin mengutarakan, kegiatan ini rencananya akan dipusatkan di lapangan karebosi, Kota Makassar dengan berbagai kegiatan yang akan di hadiri ribuan peserta Taekwondo yang ada di Sulsel.

"Tentunya kita berharap agar pengurus berkomitmen agar apa yang menjadi tujuan kita bersama dapat terlaksana serta tercapai dengan baik," ungkapnya.

Ia menyebut kegiatan ini betujuan menjalin silahturahmi dengan para taekwondo yang ada di Sulsel baik sesepuh, alumni, dan simpatisan taekwondo serta beberapa unsur elemen lainnya.

"Harapannya lewat kegiatan ini dapat memperelat tali silahturahmi dan ikatan persaudaran dengan sesama keluarga Taekwondo yang ada di Sulawesi selatan", pungkasnya. 

Penulis    : Jensa Sambokaraeng
Editor      : Iga