Home Daerah IMTB Sukses Laksanakan PAB Angkatan VIII Tahun 2021

IMTB Sukses Laksanakan PAB Angkatan VIII Tahun 2021

Sebelum di lantik calon anggota baru IMTB dan semua anggota yang ikut dalam kegiatan tersebut langsung mengadakan baksos yaitu membersikan jalan, di sepanjang jalan raya Lembang Buakayu.

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Ikatan Mahasiswa Toraja Barat (IMTB) sukses melaksanakan program tahunan yakni Penerimaan Anggota Baru (PAB) Ke-VIII tahun 2021.

45 (empat puluh lima) anggota baru resmi dilantik dalam PAB yang dilaksanakan di Lembang Buakayu, Kecamatan Bonggakaradeng. 

Sebelum di lantik calon anggota baru IMTB dan semua anggota yang ikut dalam kegiatan tersebut langsung mengadakan baksos yaitu membersikan jalan, di sepanjang jalan raya Lembang Buakayu. 

Berlangsung selama tiga hari, yakni 1-3 Oktober 2021, kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Kegiatan PAB Ke-VIII IMTB di buka secara resmi oleh PLT. Lembang Buakayu, Rati Gena Paembonan.

Rati Gena Paembonan dalam sambutannya berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan tidak meninggalkan kesan buruk di Lembang Buakayau.

"saya tidak mau dengar ada kesalahan yang terjadi artinya bahwa adek-adek datang di tempat ini yang kami sambut dengan baik begitupun sebaliknya kalau semisal kegiatan kalian sudah selesai dengan baik harus pulang dengan aman tanpa meninggalkan keburukan di Lembang Buakayu" tuturnya. 

Sementara itu, Petrus Torano selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan dari berbagai pihak sehingga kegiatan tersebut boleh berjalan dengan baik. 

"Terimah kasih banyak atas dukungan Pemerintah lembang Buakayu, Pemerintah Kecamatan Bonggakaradeng, Badan Pertimbangan Organisasi (BPO), Dewan Pembinan Organisasi (DPO), rekan-rekan panitia, pengurus harian dan semua anggota IMTB, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan itu semua karena bentuk daripada partisifasi kita" ucapnya. 

Adapun tema yang diusung pada kegiatan tersebut yaitu, "Dibina Untuk Menjadi Kader dan Dikaderkan Untuk Menjadi Pemimpin", dengan Sub-tema, Peran pemuda dan mahasiswa dalam menjaga serta melestarikan adat dan budaya Toraja, Membina dan mempersiapkan kader-kader yang cerdas serta bersiap bersaing di masa depan.

Sementara itu, Anto' ketua umum IMTB, Periode 2020/2021 dalam sambutannya mewakili pengurus harian menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana kegiatan PAB tersebut. 

"Saya ucapkan terimah kasih atas dedikasi dan loyalitas dari semua panitia, dalam mempersiapkan segalah kebutuhan di lokasi sehingga pelaksanaan penerimaan anggota baru ini boleh berjalan dengan lancar" tutur Anto' Civil sapaan akrabnya.

"Selamat bergabung bersama kami di Ikatan Mahasiswa Toraja Barat, anggota baru angkatan ke-VIII dan selamat untuk adinda Ressy Mangopo yang terpilih sebagai ketua angkatan VIII semogah tugas dan tanggungjawab yang di amanahkan itu adalah bagian dari pada proses untuk menjadi seorang pemimpin" lanjutnya. 

Tak luput juga Anto' menyampaikan terimah kasih kepada kepada senior-senior IMTB yang telah memberikan pembinaan kepada angkatan baru IMTB. 

Adapun materi yang disajikan pada PAB kali ini yakni, Sejarah Organisasi IMTB, Kepemimpinan, Peran pemuda dan mahasiswa dalam menjaga serta melestarikan Adat dan Budaya Toraja, Menejemen aksi dan konflik. (Iga)