Home Daerah HUT KNPI, Muamar Qadar : Pemuda Ancaman atau Harapan

HUT KNPI, Muamar Qadar : Pemuda Ancaman atau Harapan

Muamar Qadar, Wasekum KNPI Pangkep.

Repliknews.com, Pangkep - Peringatan HUT KNPI Ke 48 kali ini menjadi sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, ditengah situasi Pandemi Covid 19 yang masih terus berlangsung tentu diharapkan seluruh komponen terlibat dalam mengatasi kondisi hari ini lebih khusus kepada Pemuda.

Pemuda tentu bisa menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid 19 dimana jika dilihat secara angka kumulatif jumlah pemuda di Indonesia yang sudah cukup banyak maka sangat lah wajar ketika situasi Pandemi bisa teratasi dengan baik jika Kolaborasi dari seluruh pemuda dapat terjalin dengan baik.

Pemuda sendiri dapat kita bagi dalam dua arah tujuan Pertama pemuda sebagai Harapan dan Kedua pemuda sebagai ancaman. Tentu menjadi pertanyaan harapan dan ancaman seperti apa dimaksud?, jika ingin dijawab maka lihatlah tanda dari kondisi pemuda yang ada hari ini secara keseluruhan apakah mereka berada pada tanda harapan atau menjadi tanda ancaman.

Tentu dari kondisi yang ada hari ini gerakan kolaborasi pemuda baik ditingkat desa hingga ke pusat sangat diharapkan sebagai tanda bahwa pemuda menjadi harapan bangsa ini agar terlepas dari jerat pandemi covid 19. Namun sebaliknya jika ancaman nyata ini tidak lagi menjadi titik fokus para pemuda maka tentu sudah menjadi warning buat kita semua.

Oleh, Muamar Qadar, Wasekum KNPI Pangkep.