Home Daerah Hari Lahir Pancasila, Jufri Baso Ajak Masyarakat Untuk Menjunjung Nilai-Nilai Pancasila

Hari Lahir Pancasila, Jufri Baso Ajak Masyarakat Untuk Menjunjung Nilai-Nilai Pancasila

REPLIKNEWS, Pangkep -- Tepat hari ini 1 Juni, Bangsa Indonesia memperingati Hari Pancasila. Momentum ini menjadi pengingat pentingnya nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar Negara dan pedoman hidup bangsa.

Dalam rangka memperingati Hari Pancasila, berikut harapan dari Sekertaris dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pangkep Menghadiri Upacara hari Pancasila 2024 bertempat di Tribun Alun - alun Taman Musafir Kabupaten Pangkep

Harapan Sekertaris DPRD Kabupaten Pangkep Sekertaris DPRD Kabupaten Pangkep, Jufri Baso, menyampaikan harapannya agar momentum Hari Pancasila dapat memperkuat persatuan dan kesatuan di Kabupaten Pangkep.

"Mari kita jadikan Hari Pancasila sebagai momentum untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di Kabupaten Pangkep. Kita harus terus menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," Ujar Jufri Baso.

Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

"Pancasila adalah pedoman hidup kita. Mari kita jaga dan amalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Dengan begitu, kita dapat membangun Kabupaten Pangkep yang lebih maju dan sejahtera," tambah Jufri Baso.

Selaras dengan hal tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pangkep, Sopyan Razak, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar generasi muda dapat terus mempelajari dan memahami nilai-nilai Pancasila.

"Pancasila adalah ideologi bangsa yang harus kita jaga dan lestarikan. Generasi muda harus terus mempelajari dan memahami nilai-nilai Pancasila. Dengan begitu, mereka dapat menjadi penerus bangsa yang tangguh dan berkarakter," jelas Sopyan Razak .

Beliau juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Nilai-nilai Pancasila seperti Bhinneka Tunggal Ika, toleransi, dan gotong royong harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan begitu, kita dapat membangun Kabupaten Pangkep yang lebih harmonis dan sejahtera," Pungkas Sopyan Razak.

 

Penulis          : Wihandi
Editor            : Wahyu