Home Daerah Giovanni Dilantik Jadi Ketua Hipmi Tator, Pengurus Lama Minta Maaf

Giovanni Dilantik Jadi Ketua Hipmi Tator, Pengurus Lama Minta Maaf

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Pelantikan Pengurus Badan Pemgurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Tana Toraja periode 2023-2026, di Ruang Pola kantor Daerah, Jumat (27/10/2023).

Giovanni Zeist Lambe terpilih sebagai ketua umum BPC Hipmi Tana Toraja menggantikan Jean Mahmud yang menjabat periode 2020-2023.

Dalam sambutannya, Ketua umum BPD Himpi Sulawesi Selatan Andi Rahmat Manggabarani berharap kepada pengurus BPC yang telah dilantik agar kedepannya dapat bersinergi dan berkolaborasi yang baik dengan pemerintah daerah.

"Kita berharap ketua terpilih nantinya bisa berisnergi dengan pemerintah dalam mendorong sumber daya pengusaha muda yang ada di Tana Toraja," ujar Andi Rahmat.

Senada dengan itu, ketua terpilih BPC Hipmi Tana Toraja Giovanni mengungkapkan bahwa kepengurusan yang baru dilantik butuh support dari semua pihak, baik dari senior Hipmi maupun pemerintah daerah.

"Sesuai arahan dari pak Ketua BPD Sulsel, kami tidak bisa berjalan tanpa dukungan dari pemerintah, saya selaku ketua terpilih bersama seluruh jajaran pengurus Hipmi Tana Toraja akan senantiasa berkolaborasi dengan semua pihak, karena kami sadari kami tidak bisa berjalan sendiri," kata Zeist.

Sementara itu, ketua Hipmi periode 2020-2023 Jean Mahmud turut memberikan selamat kepada Giovanni selaku ketua BPC terpilih. Jean berharap dengan adanya kepengurusan baru ini program-program Hipmi yang belum sempat terealisasi pada masa kepengurusannya bisa dapat dituntaskan.

"Selamat kepada pengurus baru yang sudah dilantik, semoga kedepannya Hipmi semakin jaya sebagai wadah pengusaha anak muda," tutur Jean Mamud kepada REPLIKNEWS usai pelantikan.

Jean juga meminta maaf kepada pemerintah kabupaten Tana Toraja karena pada periodenya Ia belum sempat memberikan kontribusi yang banyak sampai masa kepengurusannya habis.

"Pada periode kami, dua tahun lebih itu masa covid jadi waktu kami sangat singkat untuk mengerjakan program sehingga tidak ada kontribusi yang dapat kami berikan kepada daerah, olehnya itu kami meminta yang sebesar-besarnya," pungkas Jean.

 

Penulis   : Martinus Rettang
Editor     : Redaksi