Home Daerah Dukung Tana Toraja Jadi Tujuan Wisata, PT Malea Bantu 4 Kontainer Sampah

Dukung Tana Toraja Jadi Tujuan Wisata, PT Malea Bantu 4 Kontainer Sampah

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - PT Malea Energy Hydropower dalam mendukung kebersihan di Tana Toraja sebagai daerah tujuan wisata terus dilakukan. Hal itu kembali dibuktikan lewat bantuan 4 buah kontainer sampah di area wisata dan pasar.

Sebanyak 4 kontainer sampah tersebut di bagi di empat titik yakni, di Objek Wisata Sa’pak Bayobayo, Kecamatan Sangalla Utara, Pasar Ge'tengan, Kecamatan Mengkendek, Pasar Lama Sangalla, Kecamatan Sanggalla' dan 
Objek Wisata Pango-Pango, Kecamatan Makale Selatan. 

Bantuan tersebut diserahkan langsung Pimpinan PT Malea, Viktor Datuan Batara didampingi Anggota DPRD Fraksi Golkar, Randan Sampetoding, Niko Mengera dan Kendek Rante, Selasa (10/10/2023).

VDB sapaan akrab Viktor Datuan Batara mengatakan, kebersihan merupakan hal penting yang harus diperhatikan di Tana Toraja, sebab, Tana Toraja adalah daerah tujuan Pariwisata. 

Untuk itu kata dia, PT Malea mengambil peran dalam menciptakan Tana Toraja yang bersih sehingga nyaman dikunjungi wisatawan. 

"Kebersihan adalah tanggung jawab kita bersama. Ini merupakan komitmen dari PT Malea dalam mendukung penangan sampah di Tana Toraja," terang VDB. 

Pengelolah objek wisata religi menyampaikan terima kasih atas bantuan kontainer sampah dari PT Malea. 

"Terima kasih atas bantuan dari PT Malea, terima kasih Pak Viktor," kata Yan.

Hal senada disampikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Tana Toraja, Nirus Nicolas. Ia menyampaikan terima kasih atas bantuan dari PT Malea untuk mendukung kebersihan di Tana Toraja.


Editor       : Redaksi