Home Daerah dr Zadrak Bantu BBM Alat Berat Perbaiki Jalan Tertutup Longsor di Simbuang-Mappak

dr Zadrak Bantu BBM Alat Berat Perbaiki Jalan Tertutup Longsor di Simbuang-Mappak

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Pemerintah kerahkan alat berat evakuasi material longsor yang menutup badan  Jalan Provinsi di Kecamatan Simbuang-Mappak, Tana Toraja. 

Dari data yang dihimpun media ini, setidaknya ada 11 titik longsor yang terjadi di sepanjang jalan provinsi di Simbuang-Mappak. 

Pemerintah Provinsi melalui Bina Marga dan Dinas PUTR Tana Toraja mengerahkan alat berat excavator untuk mengevakuasi material longsor. 

"Alat berat sementara kerja, 7 titik sudah dibersihkan dan diperbaiki di wilayah Lembang Makkodo," kata Sukardi Kombongkila, kepala Lembang (Desa) Makkodo, Kecamatan Simbuang kepada REPLIKNEWS, Selasa (14/5/2024). 

Tak tutup mata dengan persoalan jalan di Simbuang Mappak, Sukardi Kombongkila' mengungkap dr Zadrak yang dikenal memiliki jiwa sosial tinggi turut memberikan bantuan pasokan BBM dengan harapan jalan tersebut secepatnya dapat dilalui masyarakat.

"Kita juga bersyukur ada bantuan BBM dari Pak Zadrak. Kita berharap BBM lancar dan alat berat tidak rusak sehingga proses pengerjaan tetap berjalan sampai Masuppu untuk pembenahan titik longsor," ujarnya.

Sukardi komitmen akan mengawasi proses pekerjaan jalan tersebut sehingga berjalan dengan lancar.

"Kita akan terus pantau dan jalan yang paling parah saya selalu standby mengawasi," ujarnya. 

Diketahui, hujan deras yang mengguyur Tana Toraja beberapa bulan terakhir menyebabkan di sejumlah titik longsor, salah satunya diwilayah Kecamatan Simbuang dan Mappak, akibatnya akses warga lumpuh total. 

Penulis    : Iga
Editor      : Redaksi