Home Daerah DPRD Pangkep Dukung Upaya Ketahanan Pangan Melalui Pompanisasi Sawah Tadah Hujan di Pangkep

DPRD Pangkep Dukung Upaya Ketahanan Pangan Melalui Pompanisasi Sawah Tadah Hujan di Pangkep

REPLIKNEWS, PANGKEP -- Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional, Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., melakukan Kunjungan kerja ke wilayah Kodim 1421 / Pangkep untuk meninjau lokasi pompanisasi sawah tadah hujan di kampung Lokae, Desa Manggalung Kecamatan Mandalle Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Jumat (21/06/2024)

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan efektivitas sistem irigasi pompanisasi dalam meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah kabupaten Pangkep, dan juga kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah pusat dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional melalui berbagai inovasi dan teknologi pertanian. Program ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah-daerah lain yang memiliki karakteristik lahan serupa untuk menerapkan teknologi pompanisasi dalam pertanian Di Indonesia.

Kegiatan ini di hadiri Ketua DPRD kabupaten Pangkep, Wakapolres Kabupaten Pangkep, Dinas pertanian, Kepala dinas Ketahanan pangan dan kepala desa Manggalung.

Peninjauan ini mendapat perhatian khusus dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pangkep, yang menyatakan dukungan penuh terhadap upaya peningkatan ketahanan pangan melalui optimalisasi lahan pertanian.

Ketua DPRD Pangkep, H. Haris Gani, menyampaikan apresiasi atas langkah konkret yang diambil oleh TNI dalam membantu petani mengatasi masalah irigasi, yang selama ini menjadi kendala utama dalam pertanian sawah tadah hujan.

"DPRD Pangkep sangat mendukung inisiatif ini, pompanisasi merupakan solusi tepat untuk meningkatkan produktivitas pertanian, khususnya di lahan-lahan yang selama ini bergantung pada hujan. Dengan adanya sistem irigasi yang lebih baik, kita berharap hasil panen dapat meningkat dan kesejahteraan petani pun terangkat," Ujar H. Haris Gani.

Penulis           : Wihandi
Editor             : Wahyu