Home Daerah Ditinggal Orang Tua Akibat Longsor, Dua Anak Korban Bakal Dijadikan Anak Angkat VDB

Ditinggal Orang Tua Akibat Longsor, Dua Anak Korban Bakal Dijadikan Anak Angkat VDB

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Ketua DPD Golkar Tana Toraja, Victor Datuan Batara menghadiri prosesi pemakaman tiga korban longsor di Palangka, Kecamatan Makale Selatan, Senin (15/4/2023).

Victor Datuan Batara yang akrab disapa VDB tampak sesekali menyeka air mata dengan tangannya saat menyalami satu per satu keluarga korban. Tangis VDB pun juga terlihat saat memeluk anak Bertha Bine (salah satu korban longsor yang meninggal dunia).

Usai menghadiri pemakaman ketiga korban, VDB  mengutarakan niatnya untuk mengurusi dua anak Bertha Bine lainnya sebagai anak angkat.

"Saya berinisiatif mengangkat mereka sebagai anak angkat. Yang kakak masih kelas 1 SMP dan adiknya kelas 5 SD. Saya akan mengurusi hidup mereka. Paling tidak, keduanya saya sekolahkan hingga lulus Sekolah Menengah Atas (SMA)," ujar VDB.

Menurut VDB, inisiatifnya ingin mengurusi anak almarhum itu tulus dari hati yang paling dalam, mengingat kedua anak tersebut sudah tidak memiliki orang tua.

"Niat saya tulus, saya akan jadikan mereka anak angkat, jika keluarga menginginkan," ucapnya.

Selain menghadiri prosesi pemakaman, Pimpinan PT Malea itu juga memberikan santunan kepada keluarga korban yang diterima langsung oleh suami Alm. Santunan tersebut merupakan bentuk kepedulian PT Malea Energy atas bencana tanah longsor di dusun Palangka.

"Saya mewakili PT Malea Energy menyerahkan santunan duka kepada keluarga atau ahli waris almarhumah. Semoga bisa bermanfaat," tutup VDB.


Penulis    : Martinus Rettang
Editor       : Redaksi