Home Daerah Dirut PT Semen Tonasa Jadi Pembicara Utama Workshop Wirausaha Merdeka, Jelaskan Konsep Green Business

Dirut PT Semen Tonasa Jadi Pembicara Utama Workshop Wirausaha Merdeka, Jelaskan Konsep Green Business

Dirut pt semen tonasa pembicara materi kegiatan workshop.

REPLIKNEWS, PANGKEP – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Andi Mattappa Pangkep menyelenggarakan Workshop Program Wirausaha Merdeka yang bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Senin (7/10/2024). Acara ini dihadiri sekitar 50 mahasiswa dengan menghadirkan Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin, sebagai pembicara utama.

Mengusung tema "Pengembangan Ekosistem Lokal Entrepreneurship Sustainability Berbasis Halal Quality dengan Pendekatan E-Commerce", workshop ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang pentingnya keberlanjutan dalam berwirausaha di era digital.

Dalam pemaparannya, Asruddin menjelaskan konsep Green Business yang diterapkan di industri semen. Ia menekankan pentingnya keberlanjutan dan langkah-langkah minimalisasi dampak lingkungan. "Aspek keberlanjutan sangat penting, terutama dalam industri semen. Melalui penggunaan bahan baku ramah lingkungan, pemanfaatan limbah, dan teknologi yang berkelanjutan, kami berupaya mengurangi jejak karbon," ujar Asruddin.

Ia juga memberikan motivasi kepada para mahasiswa untuk memiliki semangat yang kuat dalam berwirausaha dan cermat dalam melihat peluang pasar. "Pintar-pintarlah melihat peluang dan pangsa pasar untuk meraih sukses," tambahnya.

Workshop ini merupakan bagian dari inisiatif PT Semen Tonasa dalam mendukung pengembangan jiwa kewirausahaan di kalangan generasi muda sekaligus meningkatkan kesadaran akan pentingnya praktik bisnis yang ramah lingkungan. (**)

Editor         : Redaksi