Home Daerah Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Gowa Gelar Pasar Tani, Ini Tujuannya

Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Gowa Gelar Pasar Tani, Ini Tujuannya

REPLIKNEWS, GOWA - Pemkab Gowa melalui Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura menggelar Pasar Tani. Kegiatan tersebut, mempertemukan langsung antara produk unggulan petani dengan konsumen.

Dalam kegiatan yang berlangsung, di Kantor Dinas Tanaman Pangan Dan Holtikultura tersebut, disediakan stan-stan untuk berjualan produk  pertanian asli Gowa, seperti sayur-sayuran, dan produk pertanian lainnya.

Disela-sela kesibukannya Kepala Bidang Pasca Panen dan Pembiayaan, Mariani Pagassingi, mengatakan penyelenggaraan Pasar Tani agar para petani bisa ketemu langsung dengan Konsumen,  Selasa 5/10/2021.

“Untuk meningkatkan akses petani secara langsung dengan konsumen dan pasar sehingga pendapatan dan kesejahteraan juga bertambah lebih baik” tutur Kabid diruangannya

Dikatakannya, komoditas yang dijual di pasar tani ini merupakan produk segar maupun olahan yang dihasilkan dari para petani yang ada di wilayah Kabupaten Gowa .

“Pasar tani ini lebih bermanfaat bagi petani hortikultura, sayuran, dan buah-buahan karena pada umumnya bersifat cepat rusak atau harus dikonsumsi lebih cepat setelah panen”, ucapnya.

Selain itu, ia juga mengimbau agar masyarakat bisa memanfaatkan momen pasar tani ini untuk membeli kebutuhan sayuran maupun buah-buahan karena harga yang ditawarkan sangat kompetitif sehingga bisa saling menguntungkan antara petani dan juga masyarakat Gowa sebagai konsumen.

“Kita semua berharap agar petani produk/hasil pertanian bisa terus meningkat sehingga kegiatan pasar tani ini bisa terus berlanjut dan semakin besar lagi kedepannya sehingga geliat perekonomian dari bidang pertanian bisa terus berjalan dan tercapainya tujuan dari Pasar tani ini sendiri yaitu meningkatkan kesejahteraan Petani”, tuturnya. (Udhin)