Home Daerah Dilantik Jadi Ketua Karang Taruna, Welem: Siap Jadi Garda Terdepan Sukseskan Program Pemda

Dilantik Jadi Ketua Karang Taruna, Welem: Siap Jadi Garda Terdepan Sukseskan Program Pemda

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Periode kepengurusan Karang Taruna 5 tahun kedepan masa bakti 2022-2027 sudah sah dihadapan Pemerintah usai Welem Sambolangi dikukuhkan menjadi Ketua oleh Sekretaris Daerah melalui surat keputusan Bupati Kabupaten Tana Toraja, di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (9/1/2023).

Dalam sambutannya Ketua Karang Taruna periode 2022-2027, Welem Sambolangi mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini kepengurusannya akan melakukan rapat kerja dalam rangka penyusunan program-program kerja 5 tahun kedepan.

"Inti yang akan kita lakukan bahwa kita akan tetap bersinergi dibawah pimpinan, arahan dan koordinasi dari Dinas Sosial dan OPD teknis terkait dalam mewujudkan misi kemanusiaan, permberdayaan pemuda dan memberi perhatian pada kebencanaan sesuai arahan dari Karang Taruna Provinsi", ujar Welem.

Tentunya kata Welem, "Bahwa kita tidak terlepas dari apa yang menjadi konsep dan program Pemerintah Daerah, sehingga Karang Taruna siap menjadi garda terdepan untuk bersama-sama mensukseskan program tersebut", pungkas Welem Sambolangi.

Selain dari rencana program, Welem Sambolangi juga dengan tegas menyampaikan bahwa Karang Taruna Tana Toraja bukan sarang Politik dan tidak berafiliasi dengan Partai Politik tertentu.

"Kita semua memiliki hak politik yang sama, tapi dalam kepengurusan karang Taruna tidak ada unsur politik, apalagi berpihak pada kandidat dan Partai Politik tertentu, itu haram bagi Karang Taruna Tana Toraja", tegas Welem.

"mari kita fokus pada pengembangan karakter serta penataan kelembaagaan sampai ke tingkat Lembang/Kurahan kita tidak boleh berhenti, jangan hanya sebatas pengukuhan saja", kunci Ketua DPRD 3 periode, Welem Sambolangi.

Diketahui bahwa pengurus Kadang Taruna periode ini didominasi oleh para Camat.

Penulis  : Martinus Rettang
Editor    : Natha