Home Daerah Dihadiri Wabup, Mahasiswi AKKES Sinar Kasih Antusias Ikuti Jumat Curhat Polres Tana Toraja

Dihadiri Wabup, Mahasiswi AKKES Sinar Kasih Antusias Ikuti Jumat Curhat Polres Tana Toraja

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo, didampingi para kasat operasional, Kapolsek Makale dan Kasi Propam hari ini menggelar tatap muka bersama Mahasiswa akademi kesehatan (AKKES) Sinar Kasih, Makale, Jumat (22/9/2023). 

Tatap muka yang di kemas dalam program jumat curhat di hadiri Wakil Bupati Tana Toraja dr Zadrak Tombeg beserta Direktur Yayasan Sinar Kasih, Dr Erni Yetti Riman, pegawai serta staf Akademi Sinar Kasih Toraja. 

Dalam sambutannya, dr Zadrak Tombeg mengapresiasi salah satu program Kapolri yaitu jumat curhat yang dijabarkan Polres Tana Toraja dan dilaksanakan secara rutin setiap minggunya. 

"Saya selaku pemerintah Kabupaten Tana Toraja mengapresiasi atas kinerja Kepolisian hususnya Polres Tana Toraja melalui program jumat curhat, dimana program ini betul-betul dapat dilihat dan dirasakan manfaatnya terutama pendekatan Polri kepada masyarakat," sambut Wakil Bupati. Lebih lanjut dr. Zadrak menyampaikan bahwa baru kali ini ia mengikuti kegiatan jumat curhat dan berharap kiranya pada kegiatan selanjutnya dapat ikut serta sehingga dirinya dapat mendengar secara lansung keluh kesah masyarakat untuk menjadi referensi pemerintah kedepan, lebih baik sesuai harapan masyarakat. 

Sementara Kapolres Tana Toraja dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan AKKES Sinar Kasih, memberikan sambutan baik pada kegiatan Polres Tana Toraja, selanjutnya Kapolres Tana Toraja mengemdukasi dan memberi semangat kepada para mahasiswa untuk patuh dan disiplin dalam mecegah terjadinya kenakalan remaja demi mengapai apa yang ia cita-citakan. 

"Hari ini kami menggelar jumat curhat di AKKES Sinar Kasih tujuannya adalah memberikan edukasi dalam mencegah terjadinya hal - hal yang tidak di inginkan, mengigat para mahasiswa tinggal dan nginap di kos - kosan, selai itu kami juga memberikan motivasi dan semangat belajar guna menggapai apa yang mereka cita citakan," ungkap Kapolres Tana Toraja. 

Antusias para mahasiswa beserta dosen mengikuti kegiatan jumat curhat dengan berlomba - lomba mengajukan pertanyaan seputar tugas Kepolisian, setiap pertanyaan dijawab secara lansung oleh Kapolres Tana Toraja.

Editor    : Iga