Home Daerah Dansatgas TMMD Kodim 1414 Tator Sosialiasi Rekrutmen TNI di SMA

Dansatgas TMMD Kodim 1414 Tator Sosialiasi Rekrutmen TNI di SMA

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Dansatgas TMMD ke-121 Kodim 1414 Tator Letkol Arm Bani K. Sepang berikan sosialisasi penerimaan Prajurit TNI bertempat di SMAN 6 Tana Toraja, Desa Tina, Kecamatan Rantetayo, Tana Toraja, Kamis (01/08/2024). Sosialisasi ini meruapan bagian dari program TMMD non fisik. 

Penyuluhan rekrutmen TNI yang merupakan salah satu kegiatan sasaran non fisik TMMD ke-121 Kodim 1414 Tator tahun anggaran 2024 ini diberikan oleh Dandim 1414 Tator Letkol Arm Bani K. Sepang Selaku Dansatgas TMMD. 

Dalam kegiatan penyuluhan rekrutmen TNI itu, Dandim menyampaikan bahwa setiap tahun TNI selalu merekrut anak-anak muda yang kemudian dididik menjadi Prajurit TNI yang profesional dan tangguh. 

Untuk menjadi seorang prajurit TNI AD, Letkol Bani menjelaskan syarat-syarat dan ketentuan serta tahapan-tahapan atau prosedur yang harus dijalani ketika mendaftar menjadi seorang Prajurit TNI-AD. 

"Semua anak-anak memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi seorang prajurit TNI asalkan ada kemauan dan tekad serta memenuhi semua persyaratan yang telah ditentukan," jelas Dandim. 

Kepada Siswa-siswi SMAN 6 Tator, Dandim menyampaikan bahwa dalam seleksi penerimaan calon Prajurit TNI AD mulai dari tahap pendaftaran, tahap seleksi maupun saat pendidikan tidak ada dipungut biaya, hal ini harus dipahami sehingga tidak menimbulkan salah pengertian. 

Oleh karena itu, Ia berpesan kepada para peserta penyuluhan yang memiliki tekad dan niat ingin menjadi Prajurit TNI agar segera dipersiapkan mulai sekarang ini mungkin dari ilmu pengetahuan, jasmani, kesehatannya, mental dan psikologinya. 

Dalam kegiatan penyuluhan rekrutmen TNI itu terlihat para siswa-siswi SMAN 6 Tator sangat begitu antusias dalam mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut, hal ini terlihat dari interaksi atas pertanyaan-pertanyaan pada saat sesi tanya jawab disela-sela kegiatan sosialisasi rekrutmen TNI. (*) 

Editor   : Redaksi