Home Daerah Camat Bittuang Apresiasi INIGENTING Forum Genre Tana Toraja

Camat Bittuang Apresiasi INIGENTING Forum Genre Tana Toraja

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Camat Bittuang Marthen  P. Tallu mendukung penuh kegiatan Implementasi Nyata Genre Cegah Stunting (INIGENTING) Forum Genre  Tana Toraja yang dilaksanakan di Kantor Camat Bittuang, Kamis (15/08/2024). "Kegiatan INIGENTING melalui duta genre sangat kami dukung karena ini akan memberi edukasi dan pembelajaran kepada remaja di Bittuang, bagaimana merencanakan kehidupan masa depan terutama mempersiapkan pernikahan, karena diusia remaja disitu dibentuk karakter," kata Marthen. 

Puluhan remaja yang ikut dalam kegiatan ini berasal dari 6 Pusat Informasi Konseling Remaja (PIKR) yang ada di Kecamatan Bittuang, Yakni PIKR Bittuang, PIKR Se'seng, PIKR Pali', PIKR Tiroan, PIKR Balla dan PIKR Le'tek. Mereka diberikan edukasi tentang  Anemia serta materi lainnya guna mempersiapkan masa depqn mereka dengan baik.

Implementasi aksi nyata forum genre Tana Toraja berkolaborasi dengan puskesmas setempat dalam kampanye pengukuran HB dan pemberian table tambah darah, kampaye pengukuran Lingkar Lengan Atas (LILA) bagi remaja putri. Kemudian, kampanye scan barcode kandungan gizi makanan dan kampanye sarapan sehat dengan omlet kelor. Marthen  P. Tallu berharap, remaja yang mengikuti kegiatan ini dapat memahami serta menjadi corong bagi remaja lain yang ada di Bittuang.

Penulis       : Dirga Y. Tandi
Editor         : Redaksi