Home Daerah Bupati Theofilus Tekankan Pentingnya Keluarga Berkualitas Menyambut Indonesia Emas 2045

Bupati Theofilus Tekankan Pentingnya Keluarga Berkualitas Menyambut Indonesia Emas 2045

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung tekankan pentingnya keluarga berkualitas dalam menyambut Indonesia Emas 2045 mendatang. 

Hal ini disampaikan Theofilus saat membuka kegiatan Fasilitasi, Intensifikasi dan Integrasi Pelayanan KB di wilayah khusus tahun 2024 yang dilaksanakan di Puskesman Kondoran, Kelurahan Buntu Masakke, Kecamatan Sangalla, Selasa (28/05/2024). 

"Ini harus menjadi titik fokus kita kedepan, kita akan memasuki yang namanya tahun emas 2045 bonus demografi, itu 20 tahun lagi kedepan, bagaimana kita mulai dari sekarang mempersiapkan yang namanya keluarga berkualitas," kata Theofilus. 

"Kalau kita melahirkan anak tahun ini, berarti kita harapkan anak kita 20 tahun kedepan itu sudah tampil sebagai anak yang memiliki kualitas dan mampu bersaing dengan kemajuan yang akan terjadi pada saat itu," sambungnya. 

Untuk itu kata Theofilus, pentingnya keluarga berkualiatas, termasuk menjaga keluarga agar tidak berpotensi melahirkan anak yang stunting. 

"Saya berharap pelayanan dan edukasi terhadap keluarga berencana ini terus dilakukan, jangan kita hanya menunggu waktu dan momen tertentu saja," terangnya. 

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Pokja Akses Kualitas Pelayanan KB Perwakilan BKKBN Prov Sulsel, Drs Iksan, M.Si, Sekda Tana Toraja dr Rudhy Andilolo, ketua TP-PKK Tana Toraja Yariana Somalinggi, Plt kadis P3AP2KB, Plt Kadis Kesehatan, Kepala Puskesmas, Camat serta TNI-Polri. 

Penulis     : Dirga Y. Tandi
Editor       : Redaksi