Home Daerah Buka Open Road Race, Zadrak Ungkap Tukar Guling Eks Bandara Rantetayo Sementara Berproses

Buka Open Road Race, Zadrak Ungkap Tukar Guling Eks Bandara Rantetayo Sementara Berproses

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Wakil Bupati Tana Toraja, dr Zadrak Tombeg membuka secara resmi gelaran Open Road Race Barru Matua Rantetayo Kejurda IMI Sulsel seri IV di sirkuit eks Bandara Rantetayo, Tana Toraja, Sabtu (07/09/2024). Event ini akan berlangsung selama 2 hari, 7-8 September 2024.

Zadrak dalam sambutanya menyampaikan pemerintah saat ini tengah mengupayakan eks Bandara Rantetayo sepenuhnya dikelolah Pemerintah Tana Toraja melalui tukar guling dengan Bandara Toraja (Buntu Kunyi). 

"Pemerintah Tana Toraja dengan sungguh-sungguh bahwa tempat ini akan kita tukar guling dengan Bandara Toraja yang ada di buntu kunyi," kata Zadrak. 

Zadrak mengungkap proses tukar guling yang sementara berlangsung sebagai wujut komitmen pemerintah dalam mendukung pengembangan prestasi generasi muda Toraja di bidang olahraga otomotif dan olahraga lainnya. 

Ia berharap doa dan dukungan semua pihak agar proses ini berjalan dengan baik. 

"Kiranya ini nanti dikelolah oleh pemerintah Tana Toraja dan ini kita persembahkan untuk kita semua terutama generasi muda," ungkapnya. 

Zadrak juga berharap, selain mengembangkan sportivitas, kreativitas dan inovasi. Gelaran otomotif ini menjadi wadah pengembangan mental dan karakter bagi generasi penerus Bangsa, serta tertib berlalulintas.

Zadrak juga mendukung gelaran otomotif road race ini menjadi event rutin di Tana Toraja. 

"Kalau bisa ini dilaksanakan setiap enam bulan," ujarnya. 

Pembukaan event ini juga dihadiri, Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo, Sekda Tana Toraja, dr Rudhy Andi Lolo, pemerintah setempat serta stakeholder terkait. 

Penulis     : Dirga Y. Tandi
Editor       : Redaksi