Home Daerah Buka Lomba Anak Soleh, dr Zadrak: Bangun Spiritual dan Karakter Penerus Bangsa

Buka Lomba Anak Soleh, dr Zadrak: Bangun Spiritual dan Karakter Penerus Bangsa

Wakil Bupati Tana Toraja (Tator) dr Zadrak Tombeg membuka Lomba Anak Soleh Piala Puang Haji Lai' Rinding di Masjid Jabal Nur, Buntu Kalando, Kecamatan Sangalla, Senin (25/3/2024).

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Wakil Bupati Tana Toraja (Tator) dr Zadrak Tombeg membuka Lomba Anak Soleh Piala Puang Haji Lai' Rinding di Masjid Jabal Nur, Buntu Kalando, Kecamatan Sangalla, Senin (25/3/2024).

Program ceriah ramadhan 1445 H ini bertajuk "Bina Insan Mulia Lewat Lombah Anak Soleh (Bismillah)" bakal berlangsung dari 25 Maret sampai 6 April mendatang. 

dr Zadrak dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas adanya program ini, sebab menurutnya cikal membangun Bangsa ini dimulai dari anak-anak. 

"Saya selaku Pemerintah menyampaikan apresiasi kepada panitia dan semua pihak yang telah mempersiapkan kegiatan ini," ucapnya. 

Ia mengungkap, kegiatan seperti ini menjadi pondasi menanamkan nilai-nilai spiritual serta membentuk manusia berakhlak, beriman, bertagwa dan berkarakter yang baik. 

"Dibeberapa kesempatan saya selalu sampaikan pembangunan infrastruktur itu penting tetapi jauh lebih penting membangun manusianya sendiri. Lomba anak soleh saat ini menginspirasi kita untuk mulai membangun anak-anak dengan spritual dan karakter yang kokoh," ujarnya. 

Tak lupa, orang nomor di Bumi Lakipadada itu menyampaikan selamat menjalankan Ibadah Puasa bagi ummat muslim. 

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa, kiranya dibulan penuh berkah ini senantiasa membawa hikmah bagi kita semua," pungkasnya. 

Penulis     : Iga
Editor       : Redaksi