Home Daerah Buka Kegiatan Orientasi PPPK, Bupati Theofilus Tekankan Pentingnya Profesionalisme

Buka Kegiatan Orientasi PPPK, Bupati Theofilus Tekankan Pentingnya Profesionalisme

Pembukaan Orientasi PPPK Kabupaten Tana Toraja yang diikuti 320 PPPK di Gedung Tammuan Mali, Makale, Rabu (11/06/2024).

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung tekankan pentingnya profesionalisme Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dalam menjalankan tugas. Hal ini disampaikan Theofilus dalam sambutannya pada kegiatan pembukaan orientasi PPPK Kabupaten Tana Toraja yang diikuti 320 PPPK di Gedung Tammuan Mali, Makale, Rabu (12/06/2024).

Orientasi ini dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja bekersama dengan BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan.

"Semua peserta PPPK harus menjalankan tugasnya dengan profesional dan berdedikasi sesuai dengan tagline ASN BerAKLHAK (Berorientasi Pelayanan Akuntabel Kompeten Harmonis Loyal Adaptif Kolaboratif)," ucap Theofilus. Selain itu, Theofilus juga menenkan agar semua PPPK menjalankan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa syukur, agar mendapatkan keberkahan dalam mengemban tugas. 

Theofilus menyampaikan, kegiatan orientasi PPPK ini bersifat mandatory sesuai dengan peraturan yang berlaku, sehingga wajib diikuti oleh semua peserta PPPK.

"Dengan adanya orientasi ini akan dijelaskan seperti apa saudara-saudara dalam posisi PPPK sebagai ASN, untuk menjadi ASN yang profesional tentu ada norma dan etika serta prasyarat dasar termasuk PPPK harus memiliki sikap profesional, serta kejujuran dan keuletan dalam menjankan tugas," ujarnya. 

Orientasi ini dihadiri langsung, Kepala BPSDM Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, Wakil Bupati Tana Toraja dr Zadrak Tombeg, Sekda Tana Toraja dr Rudhy Andilolo, Kepala BKPSDM Tana Toraja, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tana Toraja Kepala Sekolah serta para tamu undangan lainnya.

Penulis     : Hendrawan Tulak
Editor       : Dirga Y. Tandi